Latest News

Dahler: Kabupaten Padang Pa­riaman Merupakan Penerima Dana Pem­ba­ngunan Infrastruktur Terbesar Di Wilayah Sumatera Barat

Realitakini.com-Padang Pariaman
Kepala satuan kerja Pelak­sa­naan Jalan Nasional Wilayah I Pro­vinsi Sumatera Barat, Dahler me­ngatakan, Kabupaten Padang Pa­riaman merupakan salah satu daerah penerima dana pem­ba­ngunan infrastruktur terbesar di wilayah Sumatera Barat.Hal itu disampaikan Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Sumbar, Dahler pada acara Groundbreaking kegiatan WINRIP IBRD Loan No. 8043-ID terdiri dari dua paket pekerjaan yaitu Paket 20 Jalan Lubuk Alung-Sicincin dan Paket 21 Jalan Lubuk Alung–Kurai Taji, Selasa (13/10) di Pasar Baru, Sungai Abang Lubuk Alung.
Acara groundbreaking, kata Dahler, digelar untuk mensyukuri atas kerja keras seluruh pihak mulai dari Pemerintah Pusat, Propinsi Sumbar dan Kabupaten Padang Pariaman. “Khususnya Bapak Bupati Ali Mukhni yang gigih memperjuangkan kedua jalan nasional tersebut dan dukungan masyarakat serta dalam pem­bebasan lahan,” kata Dahler.Dikatakannya, pembangunan kedua paket jalan tersebut untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Pantai Barat Sumatera. Juga untuk mengantisipasi kemacetan jalan Padang-Bukittinggi.Terkait tanaman dan bangunan yang terkena pembangunan, Dah­ler menegaskan bahwa akan ada kompensasi sesuai UU nomor 2 tahun 2012 tentang penyediaan lahan dan fasilitas umum.
Pada kesempatan itu, Dahler juga memperkenalkan seluruh yang terkait dalam proyek tersebut mulai Pelaksana, Konsultan, Kon­traktor PPK. Ia mengingatkan kontraktor penyedia jasa agar bekerja dengan baik karena penga­wasan sangat ketat dan berlapis dari Bank Dunia.Bersamaan itu Dahler me­nga­kui bahwa Bupati Ali Mukhni sangat aktif mendorong perce­patan pengaspalan jalan Duku-Sicincin. Namun masih ada pem­be­basan lahan yang belum dibayar­kan kepada masyarakat yang perlu ditindaklanjuti oleh tim pem­be­basan lahan. “Namun kita sudah bisa memulai pengerjaan jalan Duku-Sicincin dengan dana APBN bagi tanah yang telah dibebaskan” tambahnya.

 Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni mengungkapkan, pembangunan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mening­katkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan pembangunan tersebut kita menginginkan pertumbuhan ekonomi daerah ini tertinggi di Sumbar,” jelasnya.Untuk pencapaian target itu, yakni dengan melakukan per­cepatan pembangunan infra­struk­tur disegala bidang baik jalan, ba­ngunan, irigasi dan fasilitas umum lainnya. “Alhamdulillah, perjua­ngan kita didukung oleh Peme­rintah Pusat maupun Pemerintah Propinsi Sumbar,” kata Bupati Ali Mukhni.Orang nomor satu di Pa­dang Pariaman itu mengapresiasi ma­sya­rakat yang mendukung pem­bangunan sehingga tidak ada kendala dalam pembebasan lahan mengutamakan keterbukaan in­for­­masi.  “Yang penting, keter­bukaan. Misalnya dana pem­bebasan lahan ada 10 ribu rupiah per meter, jadi katakan seju­jurnya kepada masya­rakat de­ngan bermusyawarah,” kata Ali Mukhni didampingi Ka­bag Hu­mas Hendra Aswara.Paket jalan yang dikerjakan itu, pe­ningkatan Jalan Lubuk Alung-Si­cincin dimulai dari tugu ikan Lu­buk Alung hingga tugu di pasar Si­cin­cin dengan panjang 16 kilo­me­ter dan lebar 14 meter. Biaya di­perkirakan mencapai 131 Miliar dengan kontrak sistim multiyears yang berakhir pada 31 Desember 2017                            wt*

Realita Kini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.