PEMUDA YANG BERDEDIKASI TINGGI, CERDAS, TERDIDIK AKAN MEMBAWA PERUBAHAN DI DAERAH

PEMUDA YANG BERDEDIKASI TINGGI, CERDAS, TERDIDIK AKAN MEMBAWA PERUBAHAN DI DAERAH





MENTAWAI –  realitakini.com
Dengan pemuda yang berdedikasi tinggi, cerdas dan terdidik akan bisa melakukan perubahan di daerah ini,” kata Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet saat membuka seminar kepemudaan yang diadakan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga di aula Hotel Graha Viona Km.7 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara, Senin (10/10).
Generasi muda Mentawai diharapkan bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif, berkreasi serta mempersiapkan diri untuk membangun daerah ke depan. Pemerintah Daerah di sisi lain akan menjadikan pembangunan SDM pemuda sebagai prioritas utama. Sebab, ke depannya bangsa ini akan disibukkan dengan berbagai persoalan sosial yang di dalamnya membutuhkan kehebatan para pemuda untuk menghadapinya.Mentawai merupakan salah satu daerah dengan pluralisme yang tinggi. Karena itu, masyarakat Mentawai harus bisa hidup saling berdampingan dengan orang lain. Generasi muda Mentawai pun dipersiapkan untuk bisa hidup berdampingan dengan orang lain,” ujarnya.

“Waktunya kita merubah paradigma berfikir. Negara kita NKRI. Jadi, intinya kita tetap satu. Generasi muda dan pemuda adalah pelopor masa depan daerah,” tandasnya.Sementara itu, Drs, H, Nirwan Pulungan MPd sebagai salah seorang narasumber menyebutkan, generasi muda harus kreatif, mandiri dan bebas narkoba. Ia menekankan pada para pemuda apakah akan menjadi penonton atau tamu di negeri sendiri atau sebaliknya membawa perubahan ke arah lebih baik.“Pemuda adalah orang muda harapan bangsa. Pemuda itu optimis, bukan pesimis. Mari lakukan yang terbaik untuk negeri sendiri dengan membangun persatuan, terampil dan membuka peluang untuk daerah,” ujarnya. Ia berharap, generasi muda Mentawai bisa membawa perubahan-perubahan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Generasi muda juga harus memiliki kreatifitas dan daya cipta, mampu menciptakan, memiliki kecerdasan dan imajinasi, serta mampu menyelesaikan masalah. Pemuda Mentawai lah nanti yang akan melanjutkan pemimpin ke depan, pesannya.                             *Wati/ade