Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Perkokoh Silaturahmi, Dandim 0304 Agam Datangi Ninik Mamak dan Pemuda di Palupuah

Perkokoh Silaturahmi, Dandim 0304 Agam Datangi Ninik Mamak dan Pemuda di Palupuah

Realitakini.com-agam
Untuk terus memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas) serta bersilaturahmi dengan warga masyarakat, Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara didampingi Danramil 12 Kapten Inf Darius Bangun mengunjungi tokoh masyarakat, ninik mamak, tokoh agama dan pemuda di Kecamatan Palupuah, Agam, Jumat 22 Oktober 2016.
Kedatangan Dandim 0304 Agam di Nagari Pasia Laweh disambut oleh beberapa orang tokoh pemuda seperti Ketua KNPI Kecamatan Palupuah, Asmon, Yandrizal St Mudo, Hen, Armen, Harry Febry dan puluhan pemuda Palupuah dan warga masyarakat di Kedai Kopi Mak Yas yang teletak didekat Masjid Djami' Al Irsyad, Palupuah.
Dalam bincang santai itu, Salim Kurniawan Dewantara juga mengatakan akan ikut berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah, terutama terkait dengan bahaya Narkoba yang mengancam hidup generasi penerus bangsa Indonesia.
Para tokoh pemuda juga sempat melakukan dialog ringan dengan Dandim terkait dengan persoalan Kamtibmas yang acapkali terjadi di kawasan Palupuah selama ini. Karena secara teritorial kawasan Kecamatan Palupuah terletak di kawasan jalan Lintas Sumatera serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman dan juga merupakan kawasan perbukitan yang sangat rawan dengan bencana.
Setelah itu, Salim Kurniawan Dewantara dan rombongan bergerak menuju kediaman Erimiadi Dt. Parpatiah Nan Sabatang yang juga merupakan mantan Wali Nagari Pasia Laweh sembari saling berbagi pengalaman terkait situasi dan kondisi Palupuah secara umum saat ini.
Jelang pulang, Dandim beserta rombongan juga menyambangi kediaman rumah salah seorang tokoh masyarakat yang juga sebagai Ketua LKAAM Kabupaten Agam YA. DT. Maleka Nan Tinggi di Jorong Batang Palupuah, Nagari Koto Rantang, di sini Dandim juga disambut oleh Zul Arfin, DT. Parpatiah, Ketua LKAAM Kecamatan Palupuah. Sambil berdialog ringan dengan H. Y. DT. Maleka Nan Tinggi dan Zul Arfin DT. Parpatiah, Dandim 0304 Agam juga menanyakan situasi dan potensi yang ada di kawasan itu.
Dalam kesempatan itu, Salim Kurniawan Dewantara juga mengatakan akan memberdayakan keberadaan Babinsa agar bisa menyatu dan berbaur dengan masyarakat. "Kita dari TNI harus membantu program Pemerintah serta menjaga keamanan dan ketertiban, agar semua program pemerintah bisa berjalan sebagaimana mestinya," ucap Salim Kurniawan Dewantara.
Salim juga mengatakan akan mendukung aparat kepolisian maupun masyarakat dalam pemberantasan Narkoba. "Karena bahaya Narkoba bagi generasi saat ini sudah memasuki fase yang mencemaskan, Dandim berharap peran Ninik Mamak, Tokoh Agama dan para Pemuda untuk dapat langsung memberikan arahan - arahan yang positif melalui sosialisasi dari tempat ibadah, balai pemuda dan warung- warung kopi kepada masyarakat di sekitar Palupuah terutama bagi kalangan generasi muda, terangnya.

Salim Kurniawan Dewantara juga mengatakan selain mensukseskan program pemerintah, tugas kami dari TNI adalah membantu melayani dan menfasilitasi warga masyarakat terhadap persoalan yang mereka hadapi. Dandim juga berpesan agar pemuda jangan mudah terpancing dengan isu serta provokasi yang akan merugikan masyarakat itu sendiri nantinya. "Babinsa saya di kawasan ini dan seluruh anggota Koramil selalu siap untuk membantu dan melayani warga masyarakat, jika ada diantara mereka yang tidak melayani masyarakat, tolong kabari dan laporkan langsung kepada saya," tegasnya.(**) 

Sukseskan Asian Games 2018