Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Pisah Sambut Dandim Mentawai Yang Baru.

Pisah Sambut Dandim Mentawai Yang Baru.

TUAPEIJAT –Realitakini.com
Setelah mengabdi selama lebih kurang 510 hari di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Letkol. Arh. Fithrizal Setiawan akhirnya harus meninggalkan Bumi Sikerei. Ia digantikan oleh Letkol. Inf. Fajar Tri Yulianto sebagai pimpinan Kodim 0319 Mentawai yang baru.Sebelumnya sudah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Korem Padang beberapa waktu lalu. Letkol, Arh. Fithrizal Setiawan sebagai Pamen Mabes bagian Pabandya-2/ Tasarat Paban IV/Taswilnas TNI. Seterusnya dilakukan syukuran acara pisah sambut di Aula Sekreatriat Bupati Kepulauan Mentawai, Jumat (14/10).
Letkol.Arh.Fithrizal Setiawan pada acara pisah sambut menyampaikan, tidak terasa waktu 510 hari menggemban tugas di Bumi Sikerei. Selama bertugas, ia menyatakan mendukung atas keberhasilan Kabupaten Kepulauan Mentawai di bawah kepemimpinan Bupati Mentawai.“Meski dengan keberagaman, tapi masyarakat Mentawai sangat terbuka, khususnya bagi pendatang yang masuk ke Mentawai. Masyarakat menerima dengan membuka pintu selebar-lebarnya. Ini yang saya rasakan,” ungkap Fithrizal.Dikatakan, satu setengah tahun tugasnya di Kepulauan Mentawai merupakan waktu yang cukup panjang. Namun, banyak hal menarik yang memberikan warna baru. “Pengalaman yang tidak bisa saya lupakan adalah saat berkunjung ke Desa Sagalubbek bersama Bupati dengan membawa kehangatan tersendiri dengan Sikerei. Ini menunjukkan nilai luhur kebudayaan masih kental di sana. Itu akan akan menjadi sejarah hidup dan bagian dari Sikerei,” ujar Fithrizal mengisahkan pengalamannya.Selama bertugas di Bumi Sikerei, Fitrhrizal telah menuntaskan apa yang ditargetkan. Ia minta Pemkab Mentawai untuk tetap melanjutkan pembangunan daerah yang telah dilaksanakan, khususnya kepedulian dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan, kepribadian Letkol Fithrizal yang sangat bersahaja dan dekat dengan masyarakat selama bertugas sungguh meninggalkan kesan yang sangat dalam. Sekalipun kritis dalam artian memberikan masukan untuk kemajuan Mentawai, Fithrizal sekaligus penuh ceria dalam melaksanakan tugas.
Bupatipun mengisahkan satu di antara pengalamannya bersama Letkol.Arh.Fithrizal, yakni saat ia turun ke lapangan dalam kunjungan kerjanya ke Desa Sagulubbek. Mantan Dandim itu bisa langsung akrab dengan Sikerei.Kepada Letkol, Arh, Fithrizal, Bupati mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. “Semoga ke depannya mendapatkan pangkat yang lebih tinggi lagi dan bisa kembali mengunjungi Bumi Sikerei ini,” kata Yudas.Untuk Dandim yang baru Letkol.Inf. Fajar Tri Yulianto, Bupati mengucapkan selamat datang di Bumi Sikerei. Bupati berharap bisa bersama-sama membawa Kabupaten Kepulauan Mentawai lebih baik ke depannya.Sementara itu, Dandim 0319 Mentawai yang baru, Letkol.Inf. Fajar Tri Yulianto menyatakan, mendapat tugas di daerah Kepulauan Mentawai merupakan hal yang tidak mudah dan perlu penyesuaian dengan lingkungan masyarakatnya. Ia berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan seluruh masyarakat Mentawai untuk selalu memberikan masukan dan saling bersinergi dalam rangka ikut membantu melanjutkan pembangunan di Bumi Sikerei.
“Pindah dari satu daerah ke daerah lain tentu saja perlu adaptasi. Saya minta dukungan dan arahan kepada Bupati Mentawai dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Mentawai, unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat yang ada,” harapnya. (*wati)


Sukseskan Asian Games 2018