Jokowi Tegaskan Tak Akan Lindungi Ahok


 Realitakini.com-JAKARTA
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan bahwa proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan dilakukan dengan tegas dan transparan. Ia menegaskan tidakakan melindungi Ahok karena kasus itu sudah masuk pada proses hukum.
Jokowi menyatakan hal itu usai mengunjungi Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Selasa (8/11) pagi. Kunjungan ke PP Muhammadiyah tersebut untuk menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PP Muhammadiyah dari pusat hingga daerah karena telah memberikan kesejukan dan ikut mendinginkan suasana sebelum maupun saat pelaksanaan demonstrasi, 4 November lalu.
“Kita memberikan penghargaan yang tinggi karena demo pada saat itu berjalan dengan tertib dan damai,” jelas Presiden dilansir dari laman Setkab. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juga membicarakan tentang ekonomi kerakyatan yang nantinya akan dibahas lebih lanjut dengan PP Muhammadiyah agar mendapatkan sebuah aksi-aksi konkret sehingga bisa diterapkan di lapangan dengan baik.

Sementara, terkait hal-hal yang berkaitan tentang politik Islam, PP Muhammadiyah mengusurlkan agar bisa dikerjakan bersama-sama antara pemerintah dan Muhammadiyah, sehingga bisa memberikan ruang dan saluran politik bagi umat Islam dan bisa mengembangkannya dengan baik           wt
Previous Post Next Post