Kriteria Penilaian Organisasi Perantau Terbaik

Kriteria Penilaian Organisasi Perantau Terbaik

Realitakini.com-Padang
Kota Padang sebagai host gelaran Pekan Olahraga Provins (Porprov) XIV-2016 berupaya menjadi tuan rumah terbaik serta mampu menghadirkan inovasi baru pada multi iven dua tahunan yang dibentang dari tanggal 19 hingga 29 November mendatang.Selain memakai theme song Porprov, Panpel juga memberikan sentuhan lain sebagai bentuk mensukseskan alek olahraga terakbar ranah minang dengan memberikan reward kepada kelompok perantau yang ikut memberikan dukungan terhadap masing-masing kontingen kampung halaman.
Secara garis besar terdapat 6 aspek penilaian dalam menentukan organisasi perantau (paguyuban) terbaik yang mendukung masing-masing kontingen selama Porprov XIV-2016. Unsur tersebut secara umum bersifat pelayanan seperti suport berupa bantuan pemberian konsumsi seperti suplemen kepada atlet, pelayanan penginapan kontingen, kekompakan seperti penyediakan kostum, yel-yel dan spanduk dukungan. Berikutnya pelayanan transportasi dan pemberiaan motivas terhadap atlet yang bertanding.


Untuk juri, Pemko Padang melibatkan beberapa unsur mulai dari akademisi, kepemudaan serta wartawan. Mereka adalah Dr. Ishak Aziz, M.Pd dari UNP Fakultan Olahraga, Dra. Ira Meirina Chair, M. Pd Fakultas Pariwisata UNP, Trisna Putra, SS, MSc dari Fakultas Pariwisata UNP, Arief Kamil dari unsur wartawan olahraga serta perwakilan dari KNPI Padang.Trisna Putra menyebut, penilaian yang dilakukan tim juri sifatnya rahasia. Hal itu diharapkan bisa menjaga kerahasiaan serta independensi tim juri.“Kita inginkan kriteria penilaian tersebut dipenuhi oleh seluruh organisasi sehingga kehadiran organisasi perantau benar-benar dirasakan oleh atlet, pelatih dan ofesial. Selain itu, Porprov pun akan lebih semarak,” tutupnya. (humas)