Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Sumbar Terima Dua Penghargaan National Procurement Award 2016

Sumbar Terima Dua Penghargaan National Procurement Award 2016

Realiatakini.com.sumbar
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih dua penghargaan dalam National Procurement Award 2016 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dan Kementerian Keuangan.Penghargaan itu diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dari Kepala LKPP Republik Indonesia, Agus Prabowo di Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (3/11/2016).
Gubernur Irwan Prayitno mendapat kehormatan atas dua penghargaan, “Peran LPSE Provinsi” dan “Komitmen 100% e-Procurement – Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi”.Penghargaan ini dicapai berkat kerja LPSE Provinsi dan seluruh SKPD yang berkomitmen penuh sebagai fasilitator dan pelaksana dalam mewujudkan pengadaan barang/jasa yang bersih, terbuka dan akuntabel.
Sumatera Barat juga menorehkan rekor, karena mendominasi penghargaan di tingkat Kota dan Kabupaten.Dari 30 kota dan kabupaten yang mendapat penghargaan, dengan total 644 LPSE seluruh Indonesia, Sumatera Barat diwakili oleh 9 Kota dan Kabupaten.Kota dan kabupaten di Sumatera Barat itu diantaranya, Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Kep. Mentawai, Kabupaten Sawahlunto, Kabupaten Tanah datar, dan Kabupaten Padang Pariaman.
“Alhamdulillah, saya berharap seluruh ASN SKPD dan LPSE Provinsi dan Kota-Kabupaten, semakin terpacu meningkatkan kualitas pelayanan dan pelaksanaan sistem e-Procurement ini,” ujar Gubernur.Ditambahkannya, tidak zamannya lagi tender yang main belakang dan main harga, dengan demikian efisiensi dan efektivitas anggaran akan semakin baik, serta tingkat penyelesaian program pembangunan akan semakin tinggi.“Kita bisa, dan kita pasti bisa !, ujarnya.

Setelah menerima dua penghargaan dalam National Procurement Award 2016, Gubernur Irwan Prayitno juga didaulat menjadi salah satu narasumber dalam Talkshow bertema “Penguatan Peran Serta LPSE Dalam Pembangunan Nasional yang Berkualitas    Humas

Sukseskan Asian Games 2018