Uang Saku Atlet Belum Cair, Komisi IV Minta Diselesaikan Segera

Realiatkini.com-Padang,
Komisi IV DPRD Kota Padang lakukan kunjungan ke SMA N 1 Padang, guna  memberikan suport dan  motivasi pada atlet Kota Padang di Porprov ke XIV 2016, Jumat ( 25/11)..Salah seorang atlet Taekwondo dan Muay Thay yang tak mau disebutkan namanya, mengeluhkan kepada anggota dewan saat menemui mereka berkunujg  ke  Gedung  SMA N 1 Padang, Kami  atlet cabang olahraga  Kota Padang sampai kini belum menerima uang saku
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel m­e­ngatakan,   pengurus masing - masing cabang olah raga segera mengurus SPJ untuk uang saku para atlet.:Agar segera  dicairkan, karena ini adalah hak mereka dan jangan ditunda. Sebab pada atlet cabang olah raga yang lainnya,  sudah ada yang menerima uang saku mereka, “ ujarnya.
Termasuk  bonus para atlet tidak akan ditunda - tunda. Bagi yang berhasil meraih mendali emas  akan diberikan bonus sebesar Rp25 juta, mendali perak Rp10 juta serta perunggu Rp 5 juta .“Agar para atlet  semangat,  supaya bisa mencapai perolehan mendali yang lebih banyak lagi sehingga,  Kota Padang bisa me­raih  juara umum  Porprov,” ka­tanya.Komisi IV DPRD Kota Pa­dang, berikan apresiasi pada  atlet Taekwondo Kota Padang yang menjadi juara umum dengan meraih 9 mendali emas yang ditargetkan sebelumnya hanya 7 mendali emas saja.
Untuk atlet Kota Padang di cabang olah raga lainnya,  juga yang telah meraih perolehan men­dali yang cukup banyak.“Semangat buat para atlet Kota Padang,  semoga bisa melanjutkan ke PON (Pekan Olah Raga Na­sional) nantinya, ‘’ ungkapnya.Dewi Susanti, Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang menga­takan, dirinya apresiasi pada atlet  Kota Padang yang telah menam­pakkan bibit - bibit tangguh dalam meraih prestasi. 
Apalagi,  kini  Kota Padang masih menjadi peraih mendali terbanyak di Porprov XIV ini.Ke depan, berharap KONI  memperhatikan atlet - atlet yang telah meraih prestasi yang cukup luar biasa ini. ” Saya nilai,  atlet kita mem­punyai kualitas bertanding yang sangat bagus. Buktinya,  Kota Padang masih peringkat pertama sementara meraih mendali te­rbanyak saat ini, “ ungkapnya.Herry Syarif Sekretariat Bi­dang Umum Porprov XIV  menga­takan,  akan memotivasi dan memicu  semangat para atlet,  agar bisa meraih hasil yang terbaik.Termasuk,  aspirasi serta kelu­han para atlet, melalui anggota dewan agar   segera ditanggulangi.“ Salah satunya,  keluhan me­nge­nai uang saku atlet yang  belum dicairkan, ‘’ungkapnya.
Dalam kunjungan tersebut langsung di pimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel didampingi anggota Komisi IV lainnya, Zul­hardi Z. Latif , Maidestal Hari Mahesa, Dewi Susanti, Dian Ang­raini.(h/cm)

 

Previous Post Next Post