Dishut pasaman Hibahkan "Kayu-kayu tangkap hasil dari penebangan liar"

Relitakini.com-PASAMAN,
Belasan meter kubik kayu jenis Meranti dan Banio hasil  tangkapan Dinas Kehutanan Kabupaten Pasaman. rerencana akan menghibahkan semua mereka untuk pembangunan fasilitas umum masyarakat Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Kehutanan Pasaman Yozawardi .Kayu kayu  itu bisa digunakan untuk pembangunan rumah ibadah, jembatan atau bisa juga untuk kegiatan sosial masyarakat,”.kayanya."Kayu-kayu itu merupakan hasil penebangan liar yang kami sita dari sejumlah lokasi. Kondisinya masih bagus-bagus dan berkualitas," katanya pada kepada realitakini.com sebagai mana di kutip dari KLIKPOSITIF.
Menurutnya untuk mendapat hibahan kayu temuan itu, masyarakat harus membuat proposal kegiatan sosial yang jelas, kemudian ditujukan kepada Dishut.,”ungkapnya"Nantinya kami bakal memproses proposal ini. Tentunya kayu yang kami berikan juga sudah melalui putusan Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping," papar Yozawardi.
Yozawardi juga menyebutkan, kayu temuan yang akan dihibahkan itu berjumlah 17 meter kubik. Kayu-kayu jenis kelompok rimba dan Medang itu sendiri merupakan hasil temuannya sepanjang tahun 2016."Kayu-kayu tersebut merupakan temuan kami di Lubuk Sikaping, Tigo Nagari, Koto Nopan, Jambak, dan Koto Tangah. Jumlah temuan beragam," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya sudah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi maraknya illegal loging ini melalui kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL)."Kegiatan ini direalisasikan dalam bentuk penanaman berbagai macam jenis kayu-kayuan, dan ada tiga kecamatan yang sudah terealisasi seperti, Kecamatan Mapattunggul, Tigo Nagari, dan Padang Gelugur," pungkasnya kemudian.**cm
Previous Post Next Post