Doltoni Mahendra Wali Nagari Batu Banyak, Wakaf Tanah Untuk Pembangunan Paud





















Realitakini.com-SOLOK
“Sesuai Permendes 21 tahun 2015, prioritas pertama penggunaan dana desa yaitu untuk membangun infrastuktur antara lain jalan, irigasi, jembatan sederhana, dan talud. Bidang kesehatan dan pendidikan juga perlu diprioritaskan, diantaranya Posyandu dan PAUD Prioritas Penggunaan Dana Desa desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas hidup, serta penang gulangan kemiskinan. 

Untuk itu, penggunaan Dana Desa untuk pembangunan desa diarahkan pada program-program seperti: pembangunan, pengembangan, dan pemeliharaan infrastruktur atau sarana dan prasarana fisik,termasuk ketahanan pangan dan permukiman; pembangunan, pemeliharaan sarana dan prasarana kesehatan masyarakat; pebuatan serta pemelliharaan sarana dan prasarana pendidikan, sosial dan kebudayaan; pengembangan usaha ekonomi masyarakat, pembangunan dan pemeliharanaan sarana produksi dan distribusi;  ujar Doltoni Mahendra wali nagari batu banyak kecamatan lambang jaya kab solok realita pendidikan beberapa hari yang lalu di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut Toni menjelaskan,”bawasanya Nagari Batu Banyak telah melakukan pembangunan.,dalam peleksanaan progam pembangunan dana desa Alhamdulilh peleksanaan program berjalam baik, salah satu program tersebut adalah pembuatan gedung sekolah  pendidikan anak usia dini (PAUD) tempat pendidrian PAUD tersebut adalah wakaf saya..dalam pekerjaan pembangunan ini saya selaku wali nagari bekerja sama bahu membahu dengan masyarakat,demi kemajuan nagari , di mana pembangunan gedung tersebut sudah  hampir mencapai 100 parsen. ,”katanya.

 Dan dalam  renopasi gedung kerapatan adat nagari batu banyak kecamatan lembang jaya toni  juga bekerj sama dengan tokoh tokoh adar nagari batu bayak. Sebenarnya dari dulu tokoh toloh adat batu banyak indin memberi PAUD disini ,yah dengan adanya dana  desa yang juga teruntuk imprastuktur pengembangan  pendidik  akhirnya berdiri jugalah PAUD disin..”kata Toni   (BW)
Previous Post Next Post