H. Herman Sova lantik Ridwan, S.Ag. selaku ketua IKAMANSA Padang

Realitakini.com-PADANG
Ridwan, S.Ag. selaku ketua dan jajaran kepengurusannya IKAMANSA Padang untuk periode 2016-2020,   dilantik oleh Pembina  Ikatan Alumni MAN 1 (IKAMANSA)  Padang Sumatera Barat H. Herman Sova Minggu  25 Desember 2016.
Kegiatan ini sebagai puncak reuni akbar semua alumni dan lintas angkatan dilaksanakan di lapangan sekolah MAN 1 Padang.Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Padang, jajaran kemenag kota Padang  bersama unsur organisasi intra sekolah yang ada di MAN 1 Padang.
Dalam sambutannya, Herman Sova mengajak kepada seluruh alumni untuk menggalang persatuan dan perstuan  untuk kemajuan almamater kedepan yang lebih maju.“Saya melihat bahwa pada acara alumni MAN 1 Padang yang sangat meriah dan respon oleh semua alumni dan lintas angkatan, ini merupakan langkah positif una menggalang potensi alumni  kontribusi terhadap Almamater maupun terhadap alumni,” ujarnya.Sebagai alumni herman sova mengatakan ia merasa bahagia dan terharu sekaligus bangga berksempatan hadir dalam acara Reuni Akbar MAN Bangkalan  dan mengingatkan dirinya akan kenangan semasa sekolah dahulu. yang menjadi tempatnya menimpa ilmu  disini.
“Ini acara yang luar biasa, tempat ini mengingatkan saya kembali ketika masa sekolah. Sekolah ini menjadi sejarah perjalanan hidup bagi diri saya, di tempat ini saya belajar ilmu, belajar sabar, belajar ikhlas dan belajar disiplin“Saya kira adik-adik semua harus punya mimpi, saya bisa menjadi seperti sekarang ini berkat mimpi dan kerja keras dalam menjalankan hidup.
Dan saya berpesan kepada adik-adik semua jangan sampai pernah mengecewakan orang tua kalian, karena doa orang tua itu sangat penting untuk hidup kalian,” ujarnya.Karena terlihat mereka yang hadir pada hari ini, guru dan karyawan untuk mengsukseskan acara tersebut. Meski acara baru dimulai pukul 10.00 WIB, ratusan alumni sudah menyemut sejak pukul 09.00 pagi.
Kegiatan The Big Reunion kali ini bertema “menyatu dalam Kenangan, Mengikat Kekeluargaan” dan Menyatukan Nan Taserak. Ridwan S.Ag selaku ketua Ikamansa Padang  berharap “kegiatan The Big Reunion ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan perdana dilaksanakan dan menjadi program rutin, tujuannya agar jalinan silaturrahim antar alumni dan sekolah tetap terjaga”.Rangkaian acara terdiri dari sharing session alumni dan guru, life time achievement untuk guru, foto bersama, ramah tamah, dan hiburan. Selain itu juga menampilkan tari kreasi MAN 1 Padang  yang menjadikan acara lebih meriah. “Dana kegiatan reuni akbar ini merupakan sumbangsih dari para alumni dan dukungan dari team kesenian MAN 1 padang binaan Kepsek   MAN 1 Padang
Semua Alumni dan jajarannya tetap mengsupport dan mendorong kegiatan dan program kepala sekolah untuk memajukan sekolah MAN 1 Padang untuk lebih baik kedepan.Dukungan alumni juga kami berikan secara postifi terhadap rencana sekolah untuk membuat local tahfizh quran bagi siswa-siswa, untuk menciptakan alumnus yang berkarakter iman dan taqawa dapat terwujud dari lembaga pendidikan dibawah kementrian agama bias bermutu dan berdaya kelaknya.

Untuk program kedepan, Ridwan dan kepengurusannya akan membentuk ADRT dan membentuk program-program organisasi alumni bukan saja sebagai ajak silaturahmi saja melainkan bermanfaat bagi alumni dan sekolah yang mendidiknya dan membesarkan dirinya sebagai sosok ketua alumni  yang sekarang bertugas di KasatIntelkam Polres Padang Pariaman.(*cm)
Previous Post Next Post