Semen Padang Raih Kembalai Penghargaan Lingkungan Hidup

Realitakini.COM- (Jakarta), 
Lagi lagi PT Semen Padang kembali meraih penghargaan di bidang lingkungan berupa Apresiasi Kemitraan Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan RI .Penhargaan ini diserahkan di Jakarta, Kamis (22/12). “Setelah sebelumnya PT Semen Padang  sukses mendapatkan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 7 Desember 2016,yang lalu.

Alhamdulilah kata Kepala Biro Safety, Health and Environment (SHE) PT Semen Padang Mustaqim Nasra dan Kepala Biro CSR Semen Padang Dasri, usai menerima penghargaan. 
Prestasi ini yang  ke sekian kalinya di dapat PT Semen Padang di bidang lingkungan, selain industri hijau, proper hijau, dan berbagai penghargaan peduli lingkungan. Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada PT Semen Padang yang telah mampu mengelola dan memberdayakan lingkungan hidup dengan baik,” ujarnya Ada sekitar 20 perusahaan BUMN dan swasta dari berbagai bidang yang mendapatkan Apresiasi Kemitraan Lingkungan Hidup dan Kehutanan.,”katanya

 Acuan penilaian yaitu pengelolaan lingkungan hidup selama kurun waktu 2013-2015. Dasril mengatakan, dalam kurun waktu 2013-2015 PT Semen Padang telah menanam 575 ha pohon. Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan. Melihat jangka waktu penilaian, sebut Dasril, penghargaan ini telah melalui proses penilaian yang panjang 

Dasril katakan, penanaman pohon yang dilakukan di antaranya di ring satu perusahaan Kecamatan Lubuk Kilangan, Kelurahan Batu Busuak, Kecamatan Pauh, dan Taman Hutan Raya (Tahura) Bung Hatta, Kota Padang.  Di luar ring satu, penanaman pohon dilakukan di Bungus Teluk Kabung , Padang dan baru-baru ini di Maninjau, Kabupaten Agam. Pohon yang ditanam yaitu gaharu, bayur, petai, jengkol. Itu di luar tanaman produktif seperti manggis dan durian. 


Dasril mengatakan kriteria penilaian tidak hanya penanaman pohon tetapi juga melihat dokumen-dokumen lain misalnya proper yang diraih perusahaan. “Seperti diketahui, perusahaan kita baru saja menerima proper hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup,” ujarnya. Penilaian proper juga berkaitan dengan pengelolaan lingkungan hidup yaitu bagaimana mengelola pemakaian air, pemakaian energi terbarukan, Waste Heat Recovery Power Generation (WHRPG), dan CSR.( *cm)
Previous Post Next Post