DPRD Provinsi Sumatera Barat Akan Sampakan Aspirasi BEM Ke Pemerintah Pusat

Realitakini.com – Sumbar 
Lagi Lagi rombongan BEM Sumatera Barat yang di perkirakan sebanyak 25 orang  medatangi DPRD Provinsi Sumatera  setelah tanggal 12  lalu mereka  sudah beraudensi dengan sekwan DPRD Sumbar H.Rafles SH .MM yang  damping oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Datuak Intan Bano. Menurut Edi kedatangan mereka  ke DPRD Sumatera Barat  dalam rangka ingin bertemu dengan Ketua DPRD.untuk melakukan audiensi dan diskusi dalam rangka membahas persoalan bangsa seperti apa  yang diagendakan oleh BEM di seluruh Indonesia ujarnya Barat Kamis, (19/1)  gayung bersambut , kedangan mereka diterima lansung  oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim serta alat kelengkapan dewan lainnya  Kedatangan  kami  kali ini ,  masih sama dengan apa yang sudah kami utara kan  tanggal 12 yang lalu  ujar Edi Kurworo yaitu  untuk menyampaikan aspirasi terkait  PP nomor 60 tahun 2016. ,Kami menolak kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, ujarnya.
kenaikan tarif listrik subsidi daya 900 volt ampere yang berdampak sangat merugikan masyarakat kecil di Sumatera Barat ini.”Keputusan untuk menaikan tarif listrik secara makro akan mendorong peningkatan inflasi, sehingga melemahkan daya beli masyarakat” ungkap Edi Kurniawan   Ia juga menambahkan masyarakat yang terkena dampak kenaikan tarif listrik secara bertahap itu akan menyebatkan berkurangnya pendapatan, karna kebutuhan pengeluaran membayar tarif listrik yang melonjak 143 persen hingga bulan Mei 2017.
Mereka juga meminta pada pemerintah agar meninjau kembali kebijakan pemerintah pusat yang tidak pro rakyat, diantaranya keputusan PT Pertamina mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, dan menyelidiki penyebab langkanya ketersediaan BBM subsidi dipasaran, yang menyebabkan masyarakat memakai BBM subsidi sehingga terpaksa memakai BBM non subsidi. Ketua DPRD Provinsi dan  wakil ketua DPRD  Arkadius Datuak Intan Banoserta seluruh  kelengkapan DPRD Sumatera Barat yang hadir  sangat merespon keinginan untuk berdiskusi. Dia menegaskan, DPRD sangat terbuka dalam menerima aspirasi masyarakat, mahasiswa termasuk berdiskusi dalam menangani persoalan bangsa.

“Kami sangat sepakat dengan keinginan mahasiswa untuk berdiskusi dalam rangka membahas persoalan bangsa ini. DPRD sangat terbuka,” tegasnya . setelah mendengarkan tujuan dari perwakilan mahasiswa Aliansi BEM Sumbar tersebut akhirya nya Henra Irwan Rihim dan Arkadius Datuak Intan Bsno dan kelengkapan DPRD yang hadir menanda tangni surat perjanjian   bawah mereka atas nama rakyat sumbar akan menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut ke perintah pusat. (CM)
Previous Post Next Post