Perwakilan BEM Sumbar Datangi DPRD Sumatera Barat

Realitakini,com- Sumbar
Sebanyak 25 orang perwakilan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan se Sumatera  mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/1). Untuk menyampaikan aspirasi soal PP nomor 60 tahun 2016  Hal itu dinyatakan salah seorang Koordinator Aliansi BEM Sumbar, Edi Kurniawan  di depan publik di ruangan  rapat komisi 4 DPRD Provinsi Sumatera Barat, saat  beraudensi  dengan sekwan DPRD Sumbar  H.Rafles SH .MM yang  damping oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Datuak Intan Bano  Menurut Edi, kedatangan mereka  ke DPRD Sumatera Barat adalah dalam rangka ingin bertemu dengan Ketua DPRD.untuk melakukan audiensi dan diskusi dalam rangka membahas persoalan bangsa seperti apa  yang diagendakan oleh BEM di seluruh Indonesia hari ini,” ujarnya.
setelah mendengarkan paparan dari tujuan perwakilan mahasiswa dari Aliansi BEM Sumbar tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Datuak Intan Bano sangat merespon keinginan untuk berdiskusi. Dia menegaskan, DPRD sangat terbuka dalam menerima aspirasi masyarakat, mahasiswa termasuk berdiskusi dalam menangani persoalan bangsa. “Kami sangat sepakat dengan keinginan mahasiswa untuk berdiskusi dalam rangka membahas persoalan bangsa ini. DPRD sangat terbuka,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, mahasiswa menyampaikan ingin mendiskusikan persoalan seperti yang diagendakan oleh aliansi BEM seluruh Indonesia. Seperti diketahui, BEM seluruh Indonesia hari ini menggelar aksi di 19 kota secara serentak dengan tiga point tuntutan yaitu soal PP nomor 60 tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas penerimaan negara bukan pajak, kenaikan tarif listrik dan persoalan Bahan Bakar Minyak (BBM).
 Karena tidak bertemu dengan ketua DPRD , terjadilah tarik ulur waktu antara perwakilan BEM dengan Sekwan dan Wakil Ketua DPRD seperti nama yang tersebut diatas .dan pada akhirnya di sepakati lah pertemuan ke dua  pada hari kamis tanggal 18 januri .,perwakilan BEM  meminta di  waktu  jaduawal yang sudah di sepakati  mereka   ingin bertemu dengan Ketua  DPRD dan dengan  seluruh unsur pimpinan DPRD serta pimpinan alat kelengkapan DPRD. Tujuan dari pertemuan itu adalah berdiskusi untuk menghasilkan sebuah kolaborasi dan pernyataan sikap atau kesepakatan bersama. dan mereka juga mengatakan kalau seandainya  kesepakatan tersebut diatas tidak di laksanakan oleh pihak DPRD maka mereka akan melasanakan aksi yang lebih besar lagi,

Arkadius menyambut baik harapan tersebut dan dia menjanjikan DPRD akan menjadwalkan pertemuan pada Kamis (19/1) pekan depan. Hal itu menyesuaikan dengan kegiatan DPRD yang sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah. (Cm )
Previous Post Next Post