Walikota Padang Gerakan Subuh Berjamaah Nasional Di Medan

Realitakini-com-MEDAN
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo memberikan tausyiah dalam Gerakan Subuh Berjamaah Nasional di masjid itu.Mahyeldi dalam tausyiahnya menyebutkan, kemerdekaan Indonesia dan terbentuknya negara ini karena umat Islam. Mahyeldi juga menekankan bahwa persatuan dan persaudaraan di Tanah Air berkat kekuatan umat Islam dalam menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling menghormati sesama. Ribuan jamaah shalat subuh berjamaah tumpahruah di Masjid Al Jihad, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/1/2017). Untuk mendengarkan tausyiah tersebut .
Walikota Padang sempat menyinggung tentang aksi damai 212 lalu. Menurutnya, aksi tersebut merupakan proses untuk membangunkan umat Islam.“Dengan kekompakan yang dimiliki, jangan pernah takut melawan kedzaliman,” kata Walikota Padang kepada seluruh jamaah di masjid itu.Sementara, Koordinator GAPAI Sumut Drg. M. Sahbana mengatakan gerakan sholat subuh berjamaah merupakan momentum umat Islam di Sumatera Utara untuk terus bersatu.

“Momentum ini terus kita galang untuk memperkuat silahturrahmi dan mempererat konsolidasi kita menjadi umat yang menyatu. Sehingga tidak ada lagi garis pembeda diantara sesama muslim,” ungkapnya.Dalam kegiatan ini juga berhasil dikumpulkan infaq berupa uang tunai hingga puluhan juta rupiah dari seluruh jamaah yang berhadir.“Dana infaq yang terkumpul pagi ini adalah Rp 30.193.500,- plus 5 ringgit malaysia. Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk membantu umat yang membutuhkan,” ujarnya.Gerakan shalat subuh ini digagas GAPAI Sumut. Gerakan tersebut sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Ini dilakukan untuk memperkuat konsolidasi antar umat. (Charlie/Alfiadi/ Cm)
Previous Post Next Post