Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Melalui Pelatihan Pelaku IKM Kita Akan Lebih Termotivasi Lagi.

Melalui Pelatihan Pelaku IKM Kita Akan Lebih Termotivasi Lagi.

Realitakin-Com-padang
Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) terus berupaya menggerakkan perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui peningkatan kualitas Industri Kecil Menengah (IKM) baik dalam pemberian bantuan disertai pembinaan.Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan, dalam meningkatkan IKM, pelaku IKM diharapkan semakin tekun mengelola usahanya agar bisa berkembang dengan baik sehingga menghasilkan produk-produk yang berkualitas.
"Semoga melalui pelatihan ini, pelaku IKM kita akan lebih termotivasi lagi. Demi meningkatnya kemampuan, keterampilan dan kekompakan dalam mengembangkan berbagai jenis usaha ke depan," imbuh Walikota kepada wartawan usai membuka secara resmi Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT), Cinderamata dan Sulaman Benang Emas bagi IKM di Kota Padang di salah satu hotel di Padang, Senin (13/2/2017).
Dikatakannya, pelatihan tersebut merupakan kegiatan yang serius dan penting dilakukan. Hal itu mengingat, jumlah wirausahawan di suatu negara itu seharusnya minimal paling kurang 2 persen, sementara di Kota Padang saat ini masih tercatat 0,18 persen.“Maka itu, kita akan terus upayakan bertambahnya jumlah wirausahawan dengan menghadirkan enterpreneur-enterpreneur baru di dalam kehidupan perekonomian masyarakat,” harapnya dalam pelatihan yang diikuti sebanyak 56 peserta itu.

Kemudian tambahnya lagi, mencetak wirausahawan baru merupakan bagian dari 10 program unggulan (Progul) yaitunya mencetak 10.000 wirausahawan baru selama 5 tahun kepemimpinan. Program ini sudah tahun ketiga berjalan dan lebih kurang 6.000 wirausahawan baru sudah dicetak hingga saat ini. “Kita terus berupaya bagaimana program ini berjalan maksimal bersamaan dengan hal-hal yang mendukungnya. Seperti membenahi dan menggerakkan pasar, objek wisata dan lainnya. Karena, jika kita ramaikan orang-orang untuk datang ke sini, Insyaallah IKM akan terus bergerak dan wirausahawan baru juga meningkat pastinya,” tukasnya didampingi Kepala Disnakerin Eyviet Nazmar.(David /Cm*)

Sukseskan Asian Games 2018