Pariwara pemko Mahyeldi Terima Penghargaan WTN Ke-3 Disaksikan Wakil Presiden


Realitakin.com-Jakarta

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Wiratama dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden RI Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat (31/1). Ini merupakan WTN Wiratama ke-3 yang diraih Kota Padang secara berturut-turut, dimana Kota Padang dinilai sebagai salah satu kota yang berhasil mengelola lalu lintas dan transportasi. publik Penghargaan WTN tahun 2016 ini diterima oleh 11 provinsi dan 49 Kab/Kota se-Indonesia. Penghargaan WTN untuk provinsi, termasuk Sumatera Barat diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dan untuk Kab/Kota, diantaranya Kota Bukittinggi, penghargaan WTN diserahkan oleh Menteri Perhubungan.Dikesempatan itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjelaskan, transportasi angkutan darat merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan, karena setiap aktivitas saat ini memerlukan transportasi.
Dan oleh sebab itu, setiap daerah harus memperbaiki dan meningkatkan sistem angkutan darat.“Baik buruknya sistem transportasi dilihat dari kelancaran dan keamanaan dalam transportasi, baik itu kecepatan dan waktu tempuh, serta jumlah kecelakaan yang terjadi,” kata Jusuf Kalla.Dijelaskannya, sistem transportasi darat juga dipengaruhi oleh peningkatan jumlah penduduk, peningkatan jumlah mobil sekitar 1 juta/tahun, sepeda motor sekitar 8 juta/tahun, serta pertumbuhan ekonomi yang membutuhkan penambahan ruas jalan, infrastruktur jalan yang baik dan didukung dengan sistem pengelolaan lalu lintas.Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, Penghargaan WTN Wiratama yang diraih Pemko Padang berkat dukungan semua pihak, termasuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas. 
Dan, Pemko Padang akan terus meningkatkan dan melengkapi sarana dan prasarana jalan raya.“Kita sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin sangat baik selama ini dengan pihak Kepolisian. Dan itu akan terus kita tingkat, agar masyarakat kita benar-benar tertib dalam berlalu lintas,” ujar Mahyeldi.Kapolres Kota Padang Kombes Chairul Aziz, S.I.K., M.Si yang juga hadir pada kesempatan tersebut berharap, dengan diraihnya penghargaan WTN oleh Kota Padang bisa meningkatkan motivasi masyarakat untuk tertib lalu lintas dan taat aturan lalu lintas.Disisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan, Kota Padang akan berusaha mempertahankan penghargaan WTN Wiratama ditahun mendatang, dan ketika Kota Padang meraih WTN Wiratama dua kali lagi, maka Kota Padang akan meraih WTN kategori Kencana, dan itu merupakan WTN kategori tertinggi.  Dikesempatan itu juga, Walikota Padang Mahyeldi menandatangani berita acara serah terima operasional 10 unit Bus ukuran sedang BRT dari Kementrian Perhubungan yang dipergunakan Pemko Padang untuk operasionalisasi Trans Padang. 
           Pada acara tersebut, Walikota Padang Mahyeldi juga didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Hendrizal Azhar, Sekretaris Dinas Perhubungan Yudi Indra Syani, Kabid Keselamatan dan Operasional Eri Surya Jaya, Kabid Lalu Lintas Djunardi, Kabid Angkutan Yofi Satrios, Kasie Manajemen Lalu Lintas Dewi Martadewita, Kasubag Publikasi Humas Kota Padang (LL/tf Cm )
 


             


Previous Post Next Post