Pembenahan Stadion Bentuk Dukungan Pada Semen Padang FC (SPFC)

 Realitakin.Com-Padang
Semen Padang FC (SPFC) Tak lama lagi klub sepakbola kebanggaan 'urang awak' ko akan  berlaga di kompetisi terakbar di Tanah Air, Liga 1 (dulunya Indonesia Super League). Dipastikan SPFC akan berhome base di Stadion H. Agus Salim (HAS) Padang.
Mendukung SPFC berlaga di kompetisi kasta tertinggi itu, Pemerintah Kota Padang akan merenovasi Stadion HAS. Hal ini diharapkan akan menjadi pemicu semangat SPFC saat bertanding dan meraih hasil positif di kompetisi tersebut. "Kita akan benahi stadion termasuk lapangan. Area sekitar stadion dan tribun juga ikut dibenahi," ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin.
Seperti diketahui, Pemko Padang telah mendapat mandat untuk mengelola Stadion HAS. Pemko Padang segera menertibkan pedagang yang berjualan. Venue olahraga lain juga ikut dibenahi. "Kini kita fokus pada stadion. Rumput, gawang, tribun dan ruangan lainnya dibenahi," ulasnya. Mahyeldi pun sempat menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Stadion HAS bertaraf nasional dan internasional sesuai standar yang disampaikan PSSI.
"Kita belum pastikan anggarannya dan kini masih menunggu pihak ketiga," papar Mahyeldi. Sisi lain Mahyeldi sempat menyinggung modal besar yang dimiliki SPFC untuk mengarungi musim kompetisi tahun ini. SPFC telah mendapatkan sponsor cukup banyak. Ditambah lagi dengan adanya suporter fanatik, dukungan finansial, dana yang cukup, pelatih kawakan, dan lainnya. "SPFC punya modal untuk juara," tukas Walikota Padang.(Charlie/Cm*)
Previous Post Next Post