Di HUT Ke 55 Walikota Beri Aspirasi Sat Pol PP

Realitakin.Com-Padang
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) yang ke-55 dengan menggelar Apel Besar di Mako Sat Pol PP Padang, Rabu(15/3/2017)
Peringatan hari jadi pasukan penegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut ditandai dengan Upacara Peringatan HUT ini dihadiri Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo selaku inspektur upacara, Wakil Walikota H. Emzalmi, Ketua DPRD Padang Erisman, Unsur Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dan mitra kerja Sat Pol PP dan Linmas.
Walikota menyampaikan, selaku penegak Perda peran Sat Pol PP saat ini semakin strategis mengingat kemajuan zaman dan era globalisasi. Begitu juga dengan Sat Linmas, keberadaannya tak kalah penting dalam memberikan pelayanan serta menjaga dan memberkan perlindungan bagi masyarakat. "Semoga dengan usia yang ke-67 bagi Sat Pol PP dan Sat Linmas yang ke-55 semakin memberikan peningkatan kinerja yang lebih optimal dan prima ke depan. Tentunya dengan senantiasa menerapkan unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas dalam setiap tindakan," ujar Walikota.Wako melanjutkan, apresiasi yang tinggi pantas diberikan kepada Sat Pol PP dan Linmas, mengingat besarnya peran keduanya bagi Kota Padang. Karena tidak hanya bertugas dalam penegakkan Perda, keduanya juga dituntut mampu menciptakan Kota Padang yang aman, nyaman dan bersih dari berbagai bentuk kemaksiatan.

"Maka itu, mari kita jaga kedisiplinan dan ketegasan dalam bertugas mengingat beban berat ke depan sudah menunggu. Kemudian koordinasi dan kolaborasi dengan semua elemen terkait harus kita jaga, sehingga tugas-tugas yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan maksimal," imbau Mahyeldi.Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, dalam penegakkan Perda di Kota Padang pihaknya juga mengharapkan dukungan semua pihak terutama masyarakat."Kita sangat membutuhkan kerja sama dengan semua pihak. Tanpa dukungan dan koordinasi, tentu pekerjaan yang kita lakukan akan terasa berat," ungkapnya.Kemudian tambahnya, selain menggelar upacara peringatan hari jadi Satpol PP ke-67 dan Sat Linmas ke-55, pihaknya kali ini juga meminta Walikota, Wakil Walikota serta pejabat yang hadir untuk memusnahkan barang bukti berupa minuman keras (miras) yang berhasil diamankan. “Miras tersebut kita musnahkan dengan sama-sama mengeluarkan airnya dari dalam botol. Kita semua bertekad, apa saja berbagai bentuk yang melanggar Perda di Kota ini akan kita tindak secara tegas sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” tegas Dian. (Wati*)
Previous Post Next Post