Ketua DPRD Sumbar Lepas Peserta Funbike Dies Natalis ITP

Realitakini.Com -Sumbar

Dalam rangka Dies Natalis ke 44, Institut Teknologi Padang (ITP) kembali menggelar kegiatan sepeda santai (Funbike) pada Minggu (19/3). Funbike yang diikuti oleh sebanyak 730 peserta itu dilepas oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, di halaman kampus ITP.
Dalam sambutannya, Hendra Irwan Rahim menyampaikan dukungan terhadap kegiatan Funbike Dies Natalis ITP tersebut. Menurutnya, kegiatan olahraga seperti funbike dan sebagainya sangat bermanfaat tidak saja untuk kebugaran tubuh tetapi bisa menghindarkan masyarakat dari pengaruh buruk narkoba dan penyakit masyarakat.
"Kegiatan Funbike ini sangat bermanfaat, disamping untuk kesehatan juga bisa menghindarkan masyarakat dari pengaruh buruk narkoba dan penyakit masyarakat lainnya," kata Hendra.
Dia menambahkan, dengan berolahraga akan membuat manusia menjadi sehat baik secra fisik maupun psikis. Meluangkan diri beberapa saat untuk berolahraga akan menghilangkan stress dan mengurangi beban fikiran. Metabolisme tubuh akan kembali normal, fikiran kembali menjadi segar.
"Ini sering terlupakan, padahal olahraga bisa menghilangkan ketegangan fikiran dan mengembalikan metabolisme tubuh bekerja secara normal," ujarnya.
Hendra mendorong, setiap instansi menggelar kegiatan olahraga massal semisal funbike seperti yang digelar ITP saat ini. Dengan demikian, masyarakat akan terbiasa berolahraga dan terhidar dari hal-hal negatif seperti pengaruh buruk narkoba dan sebagainya.
Dia mengingatkan, saat ini, peredaran narkoba di Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan. Adalah kewajiban semua pihak untuk ikut melibatkan diri dalam memberantas peredaran narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa.
Terkait Dies Natalis ITP ke 44, Hendra menyampaikan apresiasi karena ITP telah melahirkan banyak lulusan siap pakai dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. ITP telah berpartisipasi besar dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam program pembangunan.
Rektor ITP Hendri Novrianto menjelaskan, dipilihnya funbike sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari jadi ITP adalah agar bisa melibatkan masyarakat dalam jumlah besar. Peserta yang hadir berasal dari masyarakat umum dan 33 komunitas sepeda yang ada di seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

"Untuk memancing minat masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami menyediakan banyak hadiah berupa doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat berolahraga di tengah masyarakat," katanya. (*Wt/h)
Previous Post Next Post