Ketua Komisi III DPRD Kota Padang : Aspirasi Masyarakt Tertampung ,Hubungan Baik Terjalin

Realitakinicom-Padang
Gunanya untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan menampung aspirasi  masyarakat  untuk di sosialisakan,ketua Komisi III DPRD Kota Padang  dari patrai Gokar ini Zulhardi Z Latif yang akrap  dipanggil dengan Buya melakukan Reses Masa Sidang I DPRD Kota Padang ke Taruko I Kamis 9 Maret 2017 kunjungan  Zulhardi Z Latif.  diSambaut oleh pemuka masyarakat dan  dan masyarakat setempat  dengan baik.
.
yang mana hasil reses ini akan disampaikan kepada Walikota sebagai hasil pokok pikiran anggota dewan. Semua pokok pikiran anggota dewan akan masuk ke E_Planing dan tercatat di program musrenbang kelurahan, kecamatan dan kota.ujarnya,”Ia juga mengatakan"Musrenbang Kota Padang sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Maret 2017. Kegiatan ini akan menjadi tempat perjuangan aspirasi ke mana arah pembangunan akan dibawa," sambungnya.

Di Kecamatan Kuranji baru 3 kelurahan yang masuk kegiatannya pada musrenbang kecamatan. Dari 3 kegiatan ini akan diperjuangkan lagi pada musrenbang tingkat kota, ulas Buya lebih jauh. Semua program harus masuk dari awal atau atau botton up rencana , sebab program yang masuk di di tengah jalan tidak akan di tindak lanjuti katanya Wilma, bundo kanduang dan juga anggota  majelis taklim Korong Gadang mengungkapkan aspirasi  pada anggot DPRD yang hadir , permasyaalan kami saat ini  adalah masaalah tumpukan sampah masyarakat setempat. yaitu tumpukan sampah sampai berulat baru diambil oleh petugas kebersihan.

Terkadang masyarakat setempat berinisiatif mencari becak untuk membawanya ke tempat penampungan sementara. Tapi ada juga masyarakat yang membakar sampahnya. Masalah kedua disampaikannya yaitu banyak anak muda yang ke mesjid namun mereka juga suka bawa alat music"Diharapkan ada pembinaan dan terkoordinir. Saya siap membina mereka dan tampil di televisi nasional. Aspirasi tersebut perlu dipikirkan untuk generasi muda melalui karang taruna pada 104 kelurahan untuk dilakukan pelatihan. Disitulah mereka dilatih,"ujar Wilma.
"Dengan ilmu hidup akan mudah dan dengan agama hidup akan terarah. Sehingga bakat mereka menjadi terasah dan terarah. Masih banyak jalan yang belum dibeton dan drainase yang belum dibangun. Jalan mulai Simpang Taruko dari By Pass masuk ke kompleks perlu perbaikan,"Sambung Wilma
Hal itu langsung dijawab oleh Iwan, Lurah Korong Gadang bahwa jalan tersebut akan selesai pengerjaan menjelang puasa karena sudah masuk proses tender kata Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Padang.
Widya Putra, Sukri dan Alimin mewakili ketiga RT setempat sangat bersyukur Buya sebagai  wakil rakyat dapat mengambil reses  menampung aspirasi masyarakat RW 11 Kelurahan Korong  Gadang Kecamatan Kuranji.

Posisi Zulhardi Z Latif  sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Padang sangat tepat untuk disampaikan aspirasi. Jalan besar menuju kompleks dan sekolah_sekolah serta mesjid sudah dihiasi dengan lobang_lobang besar akibat dilalui mobil besar.

Berdasarkan aspirasi  yang di tamping kita sudah terealisasikan yaitu pengecoran jalan lingkungan. Punya arti cukup luar biasa untuk hubungan ke luar yang biasanya susah dilalui dengan nyaman ketika hujan tiba.Diharapkan pada perubahan APBD TA 2017 bisa dianggarkan dan direalisasikan.Masyarakat berharap Buya bisa istikomah dan amanah serta diberikan kesehatan.(Wt*)

 

Previous Post Next Post