LKAAM Sumbar Resmikan Gelar "Datuk Sangsako" Yang Diberikan Suku Sikumbang Kamang MudiK Ke Jendral Polisi Tito Karnavian

Realitakini.Com –sumbar

Gelar kehormatan akan diberikan oleh adat dari Suku Sikumbang Kamang Mudiak, Kabupaten Agam dengan gelar "Datuk Sangsako  kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian .Gelar itu diberikan mengingat Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian memiliki jasa yang sangat besar kepada masyarakat.Pemberian gelar adat itu akan dilakukan oleh LKAAM Sumbar setelah selesai acara peresemian kenaikan tipe Polda Sumbar. gelar kehormatan adat dari masyarakat Sumatera Barat ketika melakukan peresmian peningkatan status Polda Sumbar dari tipe B ke tipe A, Senin, 3 April 2017 mendatang.Kapolri juga akan meresmikan secara langsung aplikasi IQR Polresta Padang dan memberikan kuliah umum di Universitas Andalas," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi, Jumat, 31 Maret 2017 selesai mengadakan jumpa pers dengan wartawan mengenai penangkapn 3,007 Kg jenis daun ganja kering.

"Pemberian gelar kehormatan secara resminya nanti akan langsung  diberikan oleh LKAAM Sumbar. Pemberian gelar ini nantinya akan dilakukan di 'Labuah Nan Gadang, Jamba Nan Rimbun dan Pasa Nan Rami' dalam sebuah Balairung rumah adat," ujarnya.Ia mengatakan,”lapangan Mapolda Sumbar itu nantinya akan didesain seperti Balairung Rumah Gadang Minangkabau. Ia berharap, kegiatan tersebut nantinya akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. (Wt ) 

Previous Post Next Post