Mahasiswa Politik Se-Indonesia Audiensi Dengan Wawako Padang

Realitakini.Com-Padang
Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menerima kunjungan silaturahmi delegasi mahasiswa politik se-Indonesia di kediamannya, Jumat malam (3/2/2017). Delegasi tersebut merupakan peserta Pekan Politik IV yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (HMJ-IP FISIP UA), pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017 di Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang.
Dikesempatan itu, Emzalmi mengatakan, dengan diadakannya Pekan Politik secara berkelanjutan, bisa melahirkan generasi masa depan yang piawai dalam berpolitik demi kemajuan bangsa. Tapi harus diingat, dalam berpolitik jangan tinggalkan "raso jo pareso", karena dunia politik dewasa ini sangat membutuhkan hati yang bersih dan pikiran yang jernih," ujar Emzalmi. Ditambahkannya, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi Kota Padang sebagai kota wisata, pendidikan, perdagangan, dan kuliner. "Pemko Padang sangat mengapresiasi, semoga Unand tetap mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya," harap EmzalmiSementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas, Dr. Aidinil Zetra, MA yang turut hadir dikesempatan itu mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan daya kitis mahasiswa dan mengasah kepekaan terhadap permasalahan sosial dan politik yang dihadapi bangsa dan negara ini.Serta, memperkuat pendirian, keberpihakan, sehingga ketika nanti tampil menjadi pemimpin, mereka sudah punya kesiapan. "

Diharapkan, ada jaringan mahasiswa yang kuat, sehingga bisa mengontrol kehidupan sosial politik di negeri ini," tutur Aidinil. Ditambahkannya, Pekan Politik IV ini diikuti antara lain delegasi dari Universitas Airlangga, Universitas Gajah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, IPB, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Bali dan lainnya.Di tempat yang sama, Emzalmi menyerahkan hadiah bagi pemenang Debat Politik Mahasiswa yang merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Pekan Politik IV tersebut.(Humas /Wt)
Previous Post Next Post