Wali kota padang:Ponpes Thawalib Padang Jadi Pilihan

Realitakini.com-Padang
Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Padang yang terletak di Cubadak Aie Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji semakin berkembang. Dewasa ini Ponpes cenderung menjadi pilhan orang tua untuk pendidikan anak-anaknya. Bukan saja anak -anak dari dalam kota, tetapi hampir 30 persennya datang dari luar Kota Padang. "Pondok Pesantren menjadi trend dan cenderung jadi pilihan termasuk Ponpes Thawalib Padang yang sedang berkembang ini, " kata Rektor IAIN Imam Bonjol Padang DR. Eka Putra saat menghadiri kegiatan Panggung Gembira ala Ponpes Thawalib Padang, Sabtu (4/3/2017).
Menurut rektor muda yang didaulat selaku konsultan pendidikan pesantren ini, orang tua khawatir terhadap pengaruh negatif lingkungan dewasa ini. Sekolah berasrama seperti pesantren diyakini akan menjauhkan anak-anak dari pengaruh negatif tersebut. 'Disini anak-anak terbentengi karena mereka diajarkan ilmu agama, pembentukan akhlak dan keterampilan disamping pelajaran umum, " ujarnya. Eka juga menilai positif panggung gembira yang diadakan Pondok Pesantren Thawalib Padang."Panggung gembira ini adalah ajang santri mengekspresikan diri. Dengan ini mereka memiliki kepercayaan diri dan merasa bersyukur atas ilmu yang telah didapatkan, " sambungnya.


Sementara itu Pimpinan Pesantren Thawalib Padang Yasri Azmi menjelaskan, panggung gembira ini diadakan setiap tahun. Merupakan ajang bagi santri untuk menampilkan berbagai ilmu dan keterampilan yang telah mereka dapatkan. "Santri akan merasa lebih berarti dan bangga bisa menampilkan kemampuan mereka di hadapan orang tua dan para tamu, " ungkap alumni Ponpes Modern Gontor ini. Selain itu, kata Yasri, panggung gembira juga untuk mempromosikan pesantren agar lebih dikenal dan berkembang ke depannya. "Kita terus kembangkan pesantren Thawalib Padang ini agar lebih dikenal masyarakat, " imbuhnya. Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri yang hadir pada kesempatan tersebut juga memiliki harapan yang sama untuk pesantren yang telah memiliki ratusan santri tersebut. "Kami mengharapkan Thawalib Padang lebih maju lagi dari sekarang sehingga menjadi pilihan orang tua untuk pendidikan anak-anaknya. Bukan saja untuk masyarakat Kuranji tetapi juga untuk warga Padang dan daerah lainnya, " sela Rachmadeny. (Humas/Wt)
Previous Post Next Post