Latest News

Zukarnaini Khamsa Ketu Yayasan Pelayaran Padang: Khtam Alqur’an Pembinaan Akhlak

Realitakini.Com Padang
Al-qur’an adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan oleh Allah Swt. Kepada Rasulullah Saw. . Kitab suci yang diturunkan pada bulan suci Ramadhan ini, di dalamnya terkandung petunjuk dan pedoman bagi umat manusia dalam mencapai kebahagian hidup di dunia maupun akhirat. Al-Qur’an diturunkan kepada Rasulullah Saw. Agar dijadikan sebagai pedoman, konsep, dan aturan hidup manusia . dengan demikian dalam  pembentukan karakter siswa/siswi SMK Pelayaran Padang mengadakan khatam Acara tersebut di hadir dinas pendidikan sumbar, lurah LPM.Babinsa,RW/RT dan beberapa orang pemuka masyarakat yang ada di sekitar sekolah  SMK Pelayaran Padang.
Dalam sambutan  kepala Dinas Pendidikan Sumbar yang di wakili oleh Syafrial  mengatakan ,”kami sangat mengapresiasi kegiatan ini  sebab kami baru berancana untuk meerealisasikan khatam alqur’an ini di sekolah  -sekolah tapi SMK pelayaran Padang sudah melaksanakanya karena itu kami sangat meng apriasinya,” ujar syorizal.
 Khatam  Alqur’an ini  yang diikuti 26 orang siswa siswi SMK pelayaran padang  Hal tersebut di katakana oleh Zulbahri kepala sekolah SMK pelayan padang pada pada Realita Pendidikan /Realitakini.Com  hari sabtu tanggal 25/3di halaman sekolah SMK pelayaran  Padang   di saat istiharat menjelang sholat  Zuhur.  Lebih lanjut ai mengatakan,”selama ini anak –anak yang tidak bisa mengaji sama sekali  tapi sekarang sudah bisa mengaji berkat ustad- ustad kita .ustadnya  yang kita datangkan dari luar,” ujar Zulbahri  
Di tempat terpisah di acara yang sama Zulkarni Khamsa  ketua yayasan SMK pelayan padang “ mengatakan khatam alaqur’an ini  di adakan dalam rangka pendidikan  keagamaan , dalam  rangka pembinaan mental , pembentukan karakter  anak anak,”ujarnya..Pembacaan alqur’an ini baru di canangkan oleh dinas pendidikan Sumatra Barat tapi kita sudah melaksanakan terlebih dahulu.dengan intinya anak tersebut kan pelaut ini lah ilmu yang di bawa nantinya sebagai pedoman kehidupanya dalam melaut ,”ujarzulkaranai khamsa. Program tersebut ini sudah di mulai semenjak orang januri  dan hari inilah puncaknya.Program khatan Alqur,an ini diikuti oleh  kelas XII, 84 orang anak tapi yang bisa di khatam pada hari ini sebanya 26 orang soalnya khatam  alqur,an membaca surat Alpatiha samapai  surat  Anas , Dan ia  juga mengatakan,”sekolah pelayaran untuk tahun 2017 ini kita juga melaksanakan UNBK sesuai apa yang di anjurkan oleh dinas pendidikan,kita melaksankan di sekolah kita sendiri jelas zukarnaini. Zulkarnaini berharap kepada para orang tau jangan ragu dan takut untuk memasukan anak mereka ke SMK pelayaran ini karena kita di sini akan membekali anak anak mereka dengan ilmu kemaritiman dan ilmu agama sebagai pedoman bagi kehidupan  mereka,” ucapnya mengakhiri.(wt)

)

Realita Kini Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Diberdayakan oleh Blogger.