Neno: Proyek Reklamasi Teluk Jakarta Tidak Berpihak Kepada Masyarakat.

Realitakini.Com-Padang
 Warga Kota Padang menurut Neno Warisman sangat beruntung memiliki pemimpin seorang ulama. Ia menilai sosok Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah adalah pemimpin yang dirindukan masyarakat karena amanah dan selalu mengajak kepada kebaikan. "Kami rindu pemimpin seperti sosok Buya Mahyeldi. Beliau seorang ulama, amanah dan mencintai rakyatnya, " kata Neno Warisman di Masjid Nailus Saadah, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Senin (24/4/2017).
Penyanyi dan pemain film yang saat ini lebih dikenal sebagai penceramah agama dan aktifis ini menyempatkan diri hadir pada acara penyerahan bantuan operasional RT/ RW dan kader Posyandu serta PKK sekecamatan tersebut. Sedikitnya 1.000 orang hadir pada kesempatan ini bersama Walikota Mahyeldi dan Camat Koto Tangah Syahrul serta pemuka masyarakat lainnya.
Ia mengisahkan kondisi di kota tempatnya berdomisili (DKI Jakarta). Masyarakat mengingkan pemimpin yang muslim dan amanah dalam pemilihan kepala daerah. Ia turut memperjuangkan hal itu. Namun tidak sedikit tantangan dan intimidasi yang dialaminya. "Kami memperjuangkan untuk kemenangan pemimpin muslim, tapi tidak tanggung-tanggung tantangan dan intimidasi yang dialami, " ujarnya.

Menurut Neno, pemimpin yang ideal menurut tuntunan Islam adalah yang mengajak kepada kebaikan bukan malah mengajak para Ketua RT dan RW serta Lurah untuk berbuat zalim. Neno juga menyinggung proyek reklamasi Teluk Jakarta yang sarat kepentingan taipan dan tidak berpihak kepada masyarakat. "Reklamasi bukan berpihak ke masyarakat melainkan kepada pengusaha, " sebutnya.Sekali lagi ia mengatakan, Kota Padang dan daerah di Sumatera Barat umumnya beruntung memiliki pemimpin yang baik. "Kota Padang dan daerah - daerah di Provinsi Sumatera Barat pemimpinnya adalah orang yang memiliki aaidah yang kuat, " imbuhnya. (DU / Ch / Wt)
Previous Post Next Post