Pendidikan Tinggi Akan Meningkatkan Kedewasaan

Reliatkin.Com-Padang  
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menginginkan agar generasi muda di Kota Padang hendaknya terus melanjutkan pendidikan dengan masuk ke perguruan tinggi setelah meninggalkan bangku sekolah menengah umum.Dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah tamat SMA atau sederajat akan semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Pendidikan tinggi akan meningkatkan kedewasaan yang itu belum pernah didapat ketika masih duduk di bangku sekolah,” sebut Walikota dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan perpisahan murid kelas XII SMAN 10 Padang di UPI Convention Center, Selasa (18/4).

Dia mengatakan, pendidikan generasi muda merupakan tugas pemerintah yang wajib dilakukan. Kemudian, terkait ke mana arah tujuan pendidikan masa depan, memang tergantung dari usaha dan keseriusan peserta didik melalui bekal yang didapat selama menempa pendidikan di bangku sekolah.“Mari kita fikirkan dan renungkan, kemana arah kehidupan kita setelah lulus dari SMA ini. Karena yang terbaik untuk masa depan kita adalah diri kita sendiri yang memikirkannya bukan orang lain,” imbau Walikota dihadapan ratusan murid salah satu SMAN favorit di Kota Padang itu.


Kemudian lebih lanjut Walikota menyarankan, di samping melaksanakan pendidikan dan aktifitas lainnya diharapkan juga jangan sampai jauh dari agama.“Tentu dengan senantisa dekat dengan tuhan dan senantiasa menjalankan perintah serta menjauhi larangannya,” tutup Walikota mengakhiri.(H/wt)
Previous Post Next Post