Bulan Ramadhan Diharapkan Menjadi Wahana Pendidikan Karakter

Realitakini.Com-Padang 
Bulan ramadhan diharapkan menjadi salah satu wahana sebagai pendidikan karakter  bagi peserta didik mulai dari SD, SMP dan SMA.  Karena disetiap Ramadhan Pemerintah kota Padang melaksanaan pesantren ramadhan yang rutin pelaksanaan program kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini betul-betul terencana dan sesuai dengan yang diharapkan, baik materi maupun jadwalnya,” katanya Kamis (18/5) Hal ini  disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Padang Iswandi sehubungan akan datang bulan suci Ramadhan.

 Dikarenakan pelaksanaan pesantren ramadhan yang dilaksanakan pada tempat ibadah, mesjid dan mushalla juga di ikuti guru-guru didaerah ini, jangan sampai guru-guru merasa libur dan tidak mempunyai kegiatan, karena siswa telah mengikuti pesantren ramadhan. pada pelaksanaan pesantren ramadhan tersebut sekolah-sekolah tidak libur ,namun, hanya proses belajar mengajar yang  dipindahkan ke ketempat ibadah, untuk itu guru-guru harus terlibat,”katanya.Terkait Anggaran pelaksanaan pesantren ramadhan tahun ini, diakui Iswandi pemerintah kota masih memiliki keterbatasan dalam anggarannya, sehingga baru sebagian yang bisa ditanggung .

Saat ini anggaran untuk pesantren yang ada hanya dibisa untuk mengakomodir diantaranya mencetak brosur, materi yang akan dibagikan ke mesjid dan mushalla, namun tidak honor untuk pemberi materi. Untuk itu kepada panitia pesantre mesjid dan mushalla dibolehkan  meminta partispasi dari orang tua peserta pesantren ramadhan, namun partisipasi tersebut dibatasi, jangan sampai memberatkan peserta. Iswandi juga meminta pemerintah kota Padang , bersama-sama dengan satpol pp, hendaknya rolling melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pesantren yang ada didaerah ini,”pntanya.(wt)

Previous Post Next Post