Emnu Berharap, WTP Kota Padang Tidak Ada Bermasyalah Di Kemudian Hari

Realitakini.Com-Padang
 Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang tahun 2016.  Kota padang lagi lagi pemerintah kota padang mendapat 0pini wajar tampa pengecualian (WTP)  WTP tersebut  sudah yang keempat kalinya diraih Kota Padang dan sudah tiga kali berturut-turut. LHP) BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016, Kota Padang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima LHP tersebut di kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, Jumat (26/5).

BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan TA 2016, meliputi neraca, laporan realisasi anggaran, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan pemerintah daerah. 

Pada kesempatan yang sama, BPK RI Perwakilan Sumatera Barat juga menyerahkan LHP kepada Wali Kota Payakumbuh, Bupati Padang Pariaman, Bupati Dharmasraya dan Bupati Lima Puluh Kota
Anggota DPRD Kota Padang, Emnu Azamri sangat  mengapresiasi perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  tersebut. Emnu Cuma berharap  peroleh WTP tersebut dengan cara yang bersih. Jangan sampai di kemudian hari ada kongkalikongnya.. Hal itu karena melihat adanya kasus KPK yang telah menangkap oknum BPK terkait dugaan suap predikat WTP Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT),”.ujarnya.


“Jual beli predikat WTP di BPK disebut-sebut sudah menjadi mitos, ini harus menjadi perhatian kita,” ungkap politisi Gerindra ini Selasa (30/5). (Wt)
Previous Post Next Post