Polda Sumbar Kembali Ungkap 72 Kasus Narkoba

Realitakini.Com-Sumbar
Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sumbar yang diwakili Wakil Dirresnarkoba, AKBP Yulmar Try H   Dari 9 April hingga 15 Mei 2017, Dirresnarkoba) Polda Sumbar  telah mengungkap  72 kasus dengan jumlah tersangka 98 orang Hal ini  di katakan dalam press release yang digelar di Mapolda Sumbar, Selasa (17/5/2017). ”Dari 72 kasus yang berhasil diungkap, 16 kasus diantaranya merupakan target operasi (TO). dan 56 kasus merupakan non target operasi,”  terang Yulmar. Ia menyebutkan, dari pengungkapan 72 kasus tersebut Polda Sumbar berhasil menyita barang bukti berupa Sabu-sabu seberat 460,68 gram, Ganja kering seberat 89,88 kilogram, 10 butir Pil Ekstasi, dan 47 butir Pil merek Happy Five dan 600 butir pil Alprazolam.

Menurutnya, pengungkapan kasus lebih banyak dilakukan dari pengembangan kasus dari orang-orang yang telah menjadi target operasi di sejumlah wilayah di kabupaten/kota Sumatera Barat. ”Wilayah hukum Polresta Padang masih menempati posisi tertinggi pengungkapan kasus, disusul Payakumbuh dan Bukittinggi,”  sebut Yulmar.

Ia menambahkan, tangkapan terakhir, atas nama tersangka DE (25) di Imelda Hotel.  Dari DE kemudian berhasil ditangkap QR (37) di Loby Hotel Fave. Selnjutnya dilakukan pengembangan lagi akhirnya ditangkap lagi MR (32) di depn Swalyan Smile Kel.Pisang Kec.Pauh Kota Padang. ”Dari tangan MR (32) berhasil disita barang bukti 4 paket diduga Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Shabu seberat 362,54 gram didalm mobil merek Hyundai warna biru,”  kata Yulmar.Berdasarkan keterangan QR (37) ia merupakan suruhan dari MR, dan MR sendiri mendapatkannya dari AZ dn selanjuntnya mengaku memperoleh dri seseorang di Lapas. ”Kasus ini akan terus kita kembangkan, karena beda instansi maka kita nantinya segera melakukan koordinasi,”  tegas Yulmar. (Wt)
Previous Post Next Post