Gas Elpiji Langka Wawako Solok Tindak Tegas Pedagang Gas Elpiji

Realitakini.Com-Solok

Wakil Walikota Solok, Reinier berjanji akan menindak tegas baik itu agen atau pemilik pangkalan  gas elpiji 3 kg yang mempermainkan harga, bahkan menjualnya ke luar Kota Solok.
“Banyak keluhan warga miskin akan kelangkaan gas elpiji ini. Kami segera akan telusuri penyebabnya. Jika ada yang mempermainkan gas elpiji, tentu akan kami ambil tindakan sesuai hukum,” kata Wawako selaku Ketua Tim II Safari Ramadhan 1438 Tahun 2017 Kota Solok menanggapi keluhan warga Ampang Kualo, Sabtu (3/6) di Masjid Qadarul Yaqin Pulau Belibis.


Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM diminta mencari data dan fakta di lapangan, apakah memang benar harga gas elpiji tabung ukuran 3 kg  antara Rp22.000 – Rp24.000. Padahal sesuai HET Rp17.000.  Jika memang ditemukan segera diusut, bahkan pedagangnya perlu diberikan sanksi tegas. Gas elpiji ukuran tabung 3 kg  menurut Walikota adalah jatah warga kurang mampu, bukan jatah orang mampu dan kaya.  Apalagi gas elpiji dijual  keluar wilayah yang bukan peruntukkan, sehingga langka di  Ampang Kualo. ( Wt*/wi)
Previous Post Next Post