Guspardi Gaus jemput aspirasi masyarakat kabupaten Agam

Realitakini.Com-Sumbar  
Dalam menjemput aspiasi masyarakat wakil ketua DPRD provinsi simatera Barat  Drs ,Guspadi Gaus melakukan kunjunga safari romadhan ke  batang kamang Nagari Kapau Kabupaten Agam .15/6/2017  dalam kunjungan safari romadhn tersebut Guspadi Gaus membawa empat orang SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Sumbar ,diantaranya dari dinas pendidikan ,dinas koperasi dan UKM ,dinas tanaman pangan  dan dinas pemberdayaan masyrakat . kunjugan teresbut di sambut antusia oleh warga batang  kamang
Itu terlihat jelas  dengan hadiryan semua perangat daerah tersebut seperti camat dan wali Nagari daerah tersebut ,di tambah lagi dengan ninik mamak dan pemuka masyarakat ,pemuda pemudi dan warga datang untuk berbuka bersama  yang di gagas oleh Guspardi gaus.

Dalam sambutan guspardi gaus mengatakan ,”berbuka bersama seperti  ini ,saya lakukan setiap tahun nya  jauh sebelum  saya menjadi angota DPRD,” katanya. Dan ketika saya  menjadi sudah menjadi anggota DPRD  ini saya lakukan dalam menjemput dan menapung aspirasi masyakat ,”ujarnya. Dengan hal begini saya jadi bayak dapat tau apa-apa yang di inginkan dan  butuhkan oleh masyrakat ,ungkapnya.

Kunjugan safari romadhan  tersebut sealanin menerima aspirasi masyarakat ,Guspardi Gaus juga menbagi bagi kan sirup  dan aplop yang berisikan uang kepada yang hadir berbuak bersama ,selai melaksankan sholat issa berjama’ah Guspardi Gaus mendengarkan  aspirasi masyarakat tentang pemekaran  nagari ,tentang pendidikan dan juga tanaman pangan , Guspardi menyampaikan dukungan terhadap upaya pemekaran nagari tersebut  dalam konteks sekarang ini hanyalah untuk memekarkan wilayah administrasi pemerintahan. Saat ini, masih banyak nagari yang memiliki wilayah sangat luas. Ini tentunya membuat pemerataan pembangunan di daerah,” kata Guspardi di hadapan masyarakat Kecamatan Tilatang Kamang, Agam .

 Ia  mengingatkan, pemekaran nagari jangan sampai menjadi pemicu retaknya hubungan dan kerukunan masyarakat, apalagi sampai merusak tatanan adat. Tujuan pemekaran bukan untuk memecah belah masyarakat tetapi adalah untuk peningkatan kesejahteraan. Di penhujng acara kunjunga Guspadi meyrahkan uang  sebesar Rp 20.000.000  kepada  pengurus menji’k untuk pembangun mesjid  jami’k yang ada di nagari  kapau  (Wt)

Previous Post Next Post