Lurah keren.,kehadiran warga menbludek

Realitakini.Com-Padang 
Kehadiran warga  di Surau Tanjung gunung pegilin membludek  karena  Kehadiran tim Safari Ramadhan Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara ternyata sangat dinantikan warga. Terbukti jamaah membeludak dari biasanya di Surau Tanjung yang mendapat giliran dikunjungi Selasa (6/6/2017) malam ini.

Antusias warga ini bukan saja karena mendapat bantuan karpet dari tim, melainkan karena sosok lurah Andi Amir yang terkenal. Lurah multi talenta ini piawai menguasai audien ketika berada di panggung atau di mimbar. Setidaknya seperti diakui Meta, pelajar SMA ini menyebut Andi Amir sebagai lurah keren karena menguasai banyak hal. Disamping itu, lurah Andi dinilai juga sudah membuat banyak gebrakan selama di Gunung Pangilun.

"Lurah kami keren. Orangnya bisa segalanya, nyanyi, pidato, mengaji dan juga ceramah agama. Udah gitu banyak pembangunan yang dilakukan untuk Gunung Pangilun, " ungkap Meta.
Kunjungan ke Surau Tanjung di Kampuang Tanjuang ini merupakan musala kedua dikunjungi. Tim yang dipimpin Lurah Andi Amir ini terdiri dari unsur Bhabinsa, Babinkantibmas, LPM, unsur Karang Taruna, KNPI, KSB serta tokoh masyarakat.

Andi Amir mengelak dikatakan sebagai sosok terkenal dan multi talenta seperti yang disebutkan warganya. Bagi dia, Safari Ramadhan dilakukan selain ibadah juga guna lebih memaknai bulan suci dengan menguatkan silaturahim dengan masyarakat. 

"Di bulan suci ini akan lebih bermakna bila diisi dengan memperbanyak ibadah. Menguatkan silaturahim juga bagian dari ibadah, " sebut Andi.

Disamping itu, lanjut lurah, melalui media safari ramadhan akan memperkokoh rasa ukhuwah antara sesama muslim. Begitu juga antara pemerintah kelurahan dengan seluruh komponen masyarakat.Ia juga mengajak warga mempertahankan semangat kebersamaan yang selama ini terbangun dengan baik. Dengan semangat tersebut semua program yang digulirkan bisa dilaksanakan dengan sukses.

" Semua berkat kebersamaan. Mari pertahankan semangat kebersamaan tersebut, " imbuhnya. Sementara itu Ketua LPM Drs. H. M. Nasir yang merangkap pencermaah agama dalam kesempatan ini mengatakan, sebagai manusia ciptaan Allah SWT yang paling sempurna yang memiliki keimanan dan ketaqwaan hendaknya selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya.

" Sebagai umat Muslim hendaknya selalau menyebarluaskan syiar Agama Islam dimanapun berada, " ulasnya.Tim juga menyerahkan bantuan berupa tiga gulung karpet salat dan Al-Qur'an serta buku islami yang diterima oleh Ketua Pengurus Surau.( Wt*/DU/Yz)

Previous Post Next Post