Ketua DPRD Padang Dipimpin Bundo Kanduang

Realitakini.com- Padang 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang resmi diganti. Jabatan sebagai Ketua yang awalnya dipegang oleh Erisman pada Senin 10 Juli 2017 resmi dipegang oleh Elly Trisyanti.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Padang, sejumlah pejabat terlihat berdatangan, mulai dari pejabat Pemko hingga instansi kepolisian dan TNI.Pelantikan tersebut dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Kota Padang, Amin Ismanto. Dia langsung memandu pengambilan sumpah Ketua DPRD yang baru di ruangan Rapat Utama Kantor DPRD Padang."Ya saat ini telah resmi diganti dan kedepan ketua akan dijabat oleh buk Elly," ujar wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra.

Dia mengatakan bahwa penggantian tersebut tidak berhubungan dengan kasus Ketua DPRD yang lama. "Ini murni dari Gerindra sendiri dan tidak ada hubungannya dengan kasus selama ini," sambungnya.Menurutnya, penggantian tersebut merupakan sebuah penyegaran di DPRD Padang sendiri. "Menurut saya ini sebuah penyegaran yang dilakukan oleh partai Gerindra terhadap kadernya," sambungnya.Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bahwa penggantian tersebut tidak akan mengubah apapun di Pemko Padang. "Kami berharap kedepannya DPRD Padang lebih sejuk dan bisa menerima seluruh apresiasi masyarakat," ujarnya.

Mantan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang, Yendril mengatakan, bahwa hal tersebut tidak berhubungan dengan pelaporan ketua yang lama selama ini. "Kami kan telah melakukan rapat paripurna sebanyak dua kali dan semuanya Korum atau tidak memenuhi ketentuan. Sementara, penggantian ini merupakan keinginan dari partai Gerindra sendiri," ujarnya.Dia berharap kedepannya agar seluruh anggota DPRD Padang bisa lebih kompak dan lebih baik lagi. "Mudah-mudahan seluruhnya lebih kompak dan tidak terjadi kisruh," (*wt)
Previous Post Next Post