Sepeda, Penyemangat Santri Pesantren Ramadan

Realitakini,Com-Padang 
Tak sia-sia agaknya motivasi yang diberikan kepada seluruh santri Pesantren Ramadan 1438 H. Hadiah sepeda yang digantung di depan Masjid membuat seluruh santri bersemangat untuk mendapatkannya. Mereka pun berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Praktis, selama Ramadan kemarin, seluruh santri fokus belajar di masjid. 'Bersitungkin' beribadah. Sehingga bisa dikatakan, berkat Pesantren Ramadan, aksi tawuran jauh berkurang.

"Santri Pesantren Ramadan sangat bersemangat, karena ASN Padang memberi mereka semangat berupa 'reward' sepeda. Bahkan menurut laporan, dengan adanya Pesantren Ramadan mengurangi tawuran," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, di Masjid Agung Nurul Iman, kemarin.

Mahyeldi menilai, Pesantren Ramadan telah mampu memberi motivasi kepada masyarakat. Serta memberikan kesadaran di tengah masyarakat. Sementara itu, usai lebaran ini, Walikota Padang mengajak seluruh umat Islam untuk kembali merajut tali silaturahmi. Merajutnya kembali dalam bingkai halal bi halal.

"Kami berharap agar seluruh warga Padang, mari kita rajut kembali silaturahmi dan bersihkan diri setelah sebulan penuh berpuasa," ajak Mahyeldi.

Walikota juga mengajak seluruh ASN di lingkup kerjanya untuk lebih fokus dalam bekerja. 
Memberikan pemikiran terbaik bagi Kota Padang. Pada saat Halal bi Halal bersama ASN di lingkup kerjanya kemarin itu, Walikota Padang memberikan hadiah kepada ASN pemenang lomba yang diselenggarakan selama Ramadan lalu. Hadiah diserahkan secara simbolis di depan seluruh ASN yang memadati Masjid Agung Nurul Iman.( Wt/Ch)
Previous Post Next Post