Tak Manusiawi Ibu Tak Manusiawi Yang Baru Lahir

Realitakini.Com-Padang
 Bayi laki-laki ditemukan di depan pintu Masjid Darussakinah, Komplek Filano Jaya I, Kubu Dalam Parak Karakah, Padang Timur, Sabtu (29/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kini bayi dengan berat tiga kilo dan panjang 50 cm itu dirawat di RS Bhayangkara Polda. Polisi masih menyelidiki ibu kandung bayi yang tega membuangnya, dengan memintai keterangan beberapa orang saksi.
Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman kemarin mengatakan pihaknya masih mencari infornasi tentang siapa ibu kandung bayi malang tersebut. Kuat dugaan bayi itu terlahir hasil hubungan gelap dan sengaja diletakan di masjid agar bisa dirawat oleh orang lain.

Dikatakan, bayi itu awalnya ditemukan oleh Kamal (47) usai menunaikan Salat Ashar di masjid. Ketika hendak pulang, dosen Unand tersebut melihat kardus di depan pintu keluar, persisnya di atas kotak infak. Curiga, Kamal melihat isi kardus tersebut dan ternyata berisikan bayi yang telah dibungkus dengan kain serta memakai baju biru.

Penemuan bayi tersebut jadi perhatian warga dan jemaah masjid dan tidak lama kemudian dibawa jemaah perempuan ke rumah bersalin bidan Yetri. Setiba di sana dibersihkan dan dirawat. Sekitar pukul 17.30 WIB, datang anggota Polsek Padang Timur dan membawa bayi malang itu ke RS Bhayangkara. ( Wt/gp)
Previous Post Next Post