Wahyu Irama Putra: Suhu Politik Kota Padang Mulai Memanas

Realitakini.com – Padang
 Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh, tetapi tetap memberikan yang terbaik. Carilah pimpinan yang terbaik untuk Kota Padang dan tidak perlu menjelek-jelekkan seseorang untuk menang,” ujar Wahyu, Sabtu lalu (10/6). Sekarang ini Suhu politik mulai terasa memanas di Kota Padang. Pasalnya, tahun 2018 Kota Padang kembali melakukan pemilihan kepala daerah untuk menggantikan posisi Mahyeldi-Emzalmi yang saat ini masih berduel membangun Kota Padang. Selain memasuki tahun politik, berbagai kelompok-kelompok masyarakat mulai antusias memperjuangkan bakal calon yang akan diusungnya.

Wahyu juga mengingatkan, bagi ASN jangan sampai terlibat dalam persoalan politik pilkada 2018 ini. Sekali lagi mengingatkan jangan mencoba hari ini memobilisasi ASN untuk duduk memilih seseorang.Selain itu, saya juga menegaskan jika betul-betul ada ASN yang terlibat dalam perpolitikan, diharapkan kepada masyarakat agar dapat melaporkan hal tersebut. Kalau tidak mampu kepala daerahnya, kita laporkan ke Gubernur, kapan perlu kepada Menteri. Maka orang-orang seperti ini (oknum ASN, red) akan dipecat sebagai pegawai negeri, karena tidak boleh melakukan kegiatan politik,” tegas Wahyu. Jangan i ASN, pengaruhi dengan suatu kebijakkan yang nantinya berbahaya dan akan mengakibatkan permasalahan hukum dikemudian hari

 Lebih lanjut disampaikan, saat ini sudah mulai muncul persoalan-persoalan yang dilakukan oleh kepala daerah bersama strukturalnya. Hal itu tidak perlu diperdebatkan, ya kalau memang ada persoalan yang muncul  biar saja tidak perlu dipersoalkan,” katanya.( *Wt)
Previous Post Next Post