Masjid dan musala Tempat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,

Realiatkini.Com-Padang
Di tengah suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pemerintah Kota Padang menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada seluruh warga. Sosialisasi dilakukan Rabu (16/8), di masjid dan musala di tiap kelurahan di Kota Padang. 

"Sosialisasi ini dilakukan untuk memupuk kembali semangat berkebangsaan seluruh warga kota," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin. 

Sosialisasi digelar di masjid dan musala yang ada di 104 kelurahan di Kota Padang. Kegiatan ini diberi tajuk 16-16-17. Dilaksanakan mulai pukul 16.00 Wib hingga salat isya. Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang Mursalim menuturkan bahwa agenda sosialisasi ini diikuti oleh Walikota, Wakil Walikota Padang, Sekdako, Ketua dan Wakil DPRD, serta unsur Forkopimda. Seluruhnya turun serentak ke masing-masing masjid dan musala yang telah ditunjuk. Mursalim menyebut, Walikota Padang akan turun ke Kecamatan Kuranji. Walikota menyampaikan materi empat pilar kebangsaan di Masjid Muhajirin, Kuranji. 

"Kita berharap seluruh warga hadir dari pukul 16.00 Wib hingga selesai," ungkap Mursalim didampingi Kabag Humas Kota Padang Imral Fauzi.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Emzalmi akan turun ke Kecamatan Koto Tangah. Wawako memberikan materi empat pilar kebangsaan di Masjid Nurul Huda, Parupuak Tabing. Dari data yang dihimpun, Sekdako Asnel akan turun ke Masjid Al Muttaqin, Cupak Tangah, Pauh. Kemudian Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti turun di Masjid Syariatul Ihsan, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat. Kemudian Wakil Ketua DPRD Muhidi hadir di Masjid Baitul Mukhsinin, Jati, Padang Timur. 
Kemudian Wakil Ketua DPRD Asrizal turun ke Masjid Darul Hikmah, Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang. Dandim 0312 Padang, Letkol Kav Eryzal Satria ke Masjid Taqrib, Rawang, Padang Selatan. Kejari Padang Syamsul Bahri turun ke Masjid Babussalam, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara. Kapolres Padang Kombes Pol Chairul Aziz turun ke Masjid Al Kausar di Bandar Buat, Lubuk Kilangan. Sedangkan Danlanud St. Syahrir Kolonel Pub. Eko Sujatmiko berada di Masjid Nurul Qalbi, Bungus Barat. 

Kecamatan Lubuak Bagaluang merupakan daerah yang paling banyak memiliki masjid untuk pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sebanyak 15 masjid disiapkan. Kemudian diikuti Koto Tangah dengan 12 masjid dan satu musala. Padang Selatan dengan 11 masjid dan satu aula kelurahan. Padang Barat dan Padang Timur masing-masing sebanyak 10 masjid. Lalu, Kuranji dan Pauh masing-masingnya 9 masjid. Padang Utara dan Lubuk Kilangan masing-masing 7 masjid. Serta Nanggalo dan Bungtekab sebanyak 6 masjid.(Wt/ch/ Yl)
Previous Post Next Post