Elly Thrisyanti : Berbenah Diri,Momen Untuk Evaluasi Kerja


Realitakini.Com-Padang 
Ibukota provinsi Sumatera Barat, Kota Padang  yang merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera dengan luas wilayah 694,96 km persegi, merayakan ulang tahun ke 348. hari Senin (7/8/2017) Ribuan netizen di jagad dunia maya Twitter membanjirinya dengan ucapan selamat ulang tahun dan menjadi trending topic Indonesia.

Ketua DPRD Kota Padang Sumatera Barat, Elly Thrisyanti  mengatakan,” “Peringatan ini hendaknya menjadi momen bagi para pejabat pemerintahan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja selama ini,”  peringatan Hari Ulang Tahun ke-348 daerah tersebut merupakan sebuah momentum untuk melakukan evaluasi atas kinerja beberapa tahun terakhir, katanya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Padang ke 348 di Padang, Senin.
“Semenjak dilantik beberapa tahun lalu, hingga saat ini telah terlihat beberapa perkembangan yang terjadi di Kota Padang, baik berupa infrastruktur atau non-infrastruktur,” ujarnya.
Ia menjelaskan beberapa pembangunan yang terlihat adalah jalur dua di sepanjang jalan Bypass, pembangunan kawasan Muaro Lasak hingga penataan pasar raya serta beberapa pasar lainnya.Sementara untuk perkembangan lain adalah Piala Adipura yang dapat kembali diraih setelah terjadinya gempa 2009, selain itu Padang juga memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) dalam pengelolaan keuangan.
“Kami dari DPRD akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintah selama itu tetap berpihak kepada rakyat,” katanya.
Sementara itu Wali Kota Padang, Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan segala pencapaian yang telah diraih oleh Kota Padang merupakan buah dari kerjasama berbagai pihak.
“Semua pencapaian ini merupakan buah dari kerja sama dari seluruh unsur, mulai dari masyarakat hingga unsur pemerintahan,” katanya

Lebih lanjut Elly mengatakan sejauh ini kinerja pemerintah kota telah memperlihatkan kemajuan yang pesat dan signifikan, hal tersebut terlihat dari berbagai pembangunan yang dilakukan. Ia meyebutkan pada kesempatan ini sebagai pejabat pemerintah semua harus melihat sejauh mana telah berbuat untuk rakyat.
Dengan usia ke- 3482 ini, merupakan usia yang cukup matang untuk momentum semakin berbenah diri ni nantinya akan evaluasi kinerja yang akan menjadi bahan untuk dilakukan ke depannya, agar dapat memberikan yang lebih baik bagi Kota Padang serta masyarakatnya.
“Kita menyadari tentu belum semua dapat terlaksana, mungkin dalam berbagai regulasi dan segala macamnya. Tapi, saat ini kita sama bisa melihat dan merasakan hasil pembangunan yang ada yang sudah terlaksana,” ujarnya. “Kita menyadari tentu belum semua dapat terlaksana, mungkin dalam berbagai regulasi dan segala macamnya. Tapi, saat ini kita sama bisa melihat dan merasakan hasil pembangunan yang ada yang sudah terlaksana,” ujarnya.
Cara berbenah diri yakni dengan program – program yang dijalankan pemerintah kota. Saat ini pemerintah kota di tahun –  tahun terakhir melalui kepemimpinan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Emzalmi diharapkan dapat merealisasikan 10 program unggulan yang dulu dijanjikan.
Dikatakan Elly, berbenah diri untuk semakin baik ke depannya adalah tujuan dan harapan bersama, baik dari eksekutif, legislatif maupun seluruh elemen masyarakat lainnya. Selaku pimpinan dewan, sepanjang program pemerintah adalah untuk kesejahteraan masyarakat, sudah pastinya didorong.
“DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan daerah bersama walikota, tentunya kami akan menjalankan tupoksi kami selaku DPRD yakni berhubungan dengan anggaran, budgeting, controlling, dan legislasi,” pungkasnya.(*Wt)
Previous Post Next Post