Gawaat... PP Baru Diberlakukandi PEMKO padang , PNS Usia 50 Tahun Bisa Dipensiun Dinikan

Realitakini.com -Padang
‎Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai diberlakukan. PP itu mengatur status PNS bila terjadi perampingan organisasi.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan bahwa‎ dengan PP itu maka bila ada perampingan organisasi atau pemangkasan jumlah pegawai, kelebihan jumlah PNS akan disalurkan ke instansi lain. ‎‎Namun, bila PNS yang bersangkutan tidak bisa disalurkan, maka pemerintah bisa menempuh langkah memensiunkannya lebih dini.  Rasionalisasi PNS » Gawaat...PP Baru Diberlakukan, PNS Usia 50 Tahun Bisa Dipensiun Dinikan 

Sunday, April 23, 2017 #RasionalisasiPNS PNS pensiun dini adalah yang  usianya 50 tahun dan masa kerja 10 tahun. Dalam PP Manajemen PNS disebutkan, PNS yang dipensiun dini mendapat hak kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Herman saat dihubungi, Minggu (23/4) yang lalu .‎ 

Sebaliknya, ‎bagi PNS berusia 50 tahun dengan masa kerja kurang dari l0 tahun, diberi uang tunggu paling lama lima tahun. Apabila sampai dengan lima tahun PNS itu tidak bisa disalurkan, maka akan diberhentikan dengan hormat dan diberikan hak kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

‎“Bagi PNS yang tidak bisa disalurkan ke instansi lain tapi saat berakhirnya pemberian uang tunggu yang bersangkutan belum berusia 50 tahun, jaminan pensiun bagi PNS mulai diberikan pada saat mencapai usia 50 tahun,” terangnya.

Demikian informasi terkait Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang bisa membuat PNS usia 50 tahun ke atas bisa dipensiunkan dini .( Sumber:jpnn /Wt /Hms)
Previous Post Next Post