Breaking News
Join This Site

KPU Sumatera Barat

Tahun Baru Hijriyah Dijadikan Momen Meluncurkan 1821 Program

Tahun Baru Hijriyah Dijadikan Momen Meluncurkan 1821 Program

Realitakini.Com-Padang 
Pergantian tahun 1438 ke 1439 Hijriyah dijadikan momen meluncurkan program 1821 oleh Pemerintah Kota Padang. Bersamaan dengan itu ASN dan warga Kecamatan Kuranji menyikapi program tersebut dengan ikrar bersama yang dibacakan di hadapan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Masjid An Nur, Sungai Sapih Kuranji, Rabu (20/9/2017).

Walikota Padang Mahyeldi mengapresiasi sikap warga Kuranji yang cepat merespon program tersebut. Menurutnya program disebut 1821 yaitu dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya, setiap keluarga agar berkumpul dengan keluarga. Mematikan televisi. Berikan perhatian dengan waktu berkualitas bersama anak-anak.Mahyeldi mengatakan, guna meminimalisir hal-hal negatif yang mempengaruhi keluarga perlu ada kebersamaan yang maksimal pada waktu yang dianggap berkualutas tersebut. 

"Selain menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, momen ini efektif untuk memberikan motivasi kepada anak-anak," sebutnya.

Menurut Mahyeldi lagi, program ini dicanangkan sebagai upaya mempersiapkan generasi muda menyambut "bonus demografi" yang dinugrahkan pada bangsa Indonesia. Bonus itu berupa jumlah penduduk yang muda mencapai 60 persen dari total jumlah penduduk. Hal ini tidak dimiliki bangsa lain di dunia

"Kita mempersiapkan generasi muda yang berkualitas sekaligus religius untuk mampu berkiprah sebagai pemimpin di masa datang,"imbuhnya.

Pada peringatan detik-detik pergantian tahun hijriyah kali ini, Kecamatan Kuranji memusatkan di masjid Annur. Dihadiri ratusan umat, Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri dan tokoh Muhamadiyah Kota Padang Maigus Nasir.( Wt/DU/Zl/Jn


Sukseskan Asian Games 2018