Wahyu Iramana Putra dorong warga untuk memiliki jiwa kewirausahaan

Realitakini.Com Padang 
Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra yang juga warga gunung pengilun  mendorong warga gunung pengilun  untuk memiliki jiwa kewirausahaan Program Pemko Padang yang  mengadkan Pelatihan-pelatihan untuk)  mencetak 10 ribu wirausahawan baru melalauli  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM, di setiap kecamatan dan kelurahan. Warga didorong untuk berkegiatan produktif dan diberikan pelatihan keterampilan,itu sangat bagus untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan warga,” kata wahyu.

Ia juga mengatakan,” kegiatan ini sebagai  upaya untuk mendorong warga lebih produktif. Karena itu, DPRD telah menyetujui anggaran-anggaran untuk mendukung penumbuhan UMKM dan pembinaan wirausahawan," ujar Wahyu saat pelatihan wirausahawan di Kantor Lurah Gunung Pangilun, Selasa(12/9).Menurut Wahyu, potensi-potensi UMKM yang dimiliki warga perlu lebih dikembangkan. Selain dengan meningkatkan kapasitas usaha juga dengan meningkatkan keterampilan para pelakunya melalui pelatihan-pelatihan.

"Saya juga berkomitmen untuk membantu kegiatan UMKM Gunung Pangilun berupa barang dan peralatan yang dibutuhkan," ucap Wahyu.

Sementara itu, Lurah Gunung  Pangilun Andi AmirAda sebanyak 40 calon wirausahawan baru di Gunung Pangilun diberi pelatihan membuat aksesoris. Rangkaian pelatihan ini dibagi menjadi 7 kelompok se-Kota Padang yang difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM.

"Kita ingin pelatihan ini memberi dampak yang berkelanjutan. Warga diberikan pelatihan dan memulai sebuah kebiasaan bermanfaat pada akhirnya dapat menghasilkan uang," sebut Andi Amir. (Wt*)
Previous Post Next Post