Walikota Ikut Potong sati ke tiga belas

Realitakini.Com-Padang 
Berkurban di Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk bersilaturahmi. Momen ini tak dielakkan oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo. Sabtu (2/9) kemarin, Walikota mengunjungi banyak tempat pelaksanaan korban. Seperti di Wisma Indah, Siteba. Walikota bertandang ke Masjid Darul Muttaqin. Masjid itu mengorbankan 16 sapi. 

Begitu tiba, Walikota Padang melihat langsung pelaksanaan kurban. Cukup banyak sapi yang sudah selesai disembelih. Walikota kemudian mendatangi tempat pemotongan daging di ruang kelas TPA masjid tersebut. Begitu masuk ke ruangan itu, ibu-ibu nampak sibuk memotong daging dan memasukkan ke dalam kantung plastik. 

"Masuk lah Pak Wali," ujar ibu-ibu dengan semangatnya. 

Walikota Mahyeldi masuk dan berbaur bersama ibu-ibu. Pisau diambilnya dan membantu ibu-ibu memotong daging segar. 

"Daging sapinya sehat-sehat semua," sebut Mahyeldi. 

Walikota kemudian ikut memotong sapi. Sapi kurban ketiga belas disembelih Mahyeldi. Wajah Walikota pun sempat tersembur darah sapi yang muncrat ketika dipotong. Setelah itu, Walikota dijamu warga dengan ketupat sayur. Ketupat sayur gulai japan ditemani sala lauak disantap Mahyeldi beserta rombongan. Sebelum pulang, Mahyeldi diajak ibu-ibu melihat dapur darurat tempat memasak rendang dan sala lauak. Tanpa rasa canggung, Mahyeldi berbaur dengan ibu-ibu. Walikota ikut mengaduk rendang yang sedang dimasak di atas tungku. Sala lauak khas Pariaman pun digoreng Walikota di atas minyak panas di dalam kuali besar. Melihat itu, ibu-ibu pun senang alang kepalang.( Wt/Ch)
Previous Post Next Post