Lagi Lagi Robert Muller juariai kembali Etape 3 Tour de Singkarak 2017

Realitakini.com-Dharmasraya,
Lagi lagi pebalap Andalan Embrace The World Cycling Team asal Jerman, Robert Muller  yang telah sukses menjadi juara di tape I yang finis di Pantai Padang mampu menjadi yang terbaik  lagi di etape IIIyang starnya dari Muaro Sijunjung dan finis di Gelanggang Olahraga, Dharmasraya, Sumatera Barat, Robert Muller  mengunguli pembalam asia lainnya dan sukses menjadi pemenang di etape III pelaksanaan Tour de Singkarak 2017 Senin (20/11/2017)., ,..

Apa yang diraih Robert Muller di etape ini memang membutuhkan kerja keras, karena rute ini adalah terpanjang di balapan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata ini. Total jarak yang ditempuh, adalah 161,3 km dengan waktu 04:03:59. Hasil ini langsung disambut dengan gembira, mengingat Muller terus berusaha memimpin perlombaan sejak dilepas di Muaro Sijunjung. Lintasan yang cenderung datar, memang menjadi andalan pebalap dengan nomor start 122 ini. Terbukti, saat rute tanjakan seperti di etape dua tertinggal cukup jauh.

"Ini kemenangan kedua saya di Tour de Singkarak. Sangat tidak mudah untuk meraih hasil ini. Apalagi, cuaca cukup panas di sepanjang perjalanan. Namun, saya melihat banyak masyarakat di sepanjang lintasan," kata Robert Muller usai perlombaan.

Meski gembira, pebalap asal Jerman ini tetap terlihat kepanasan. Beruntung pihak panitia menyediakan mobil pemadam kebakaran yang terus menyemprotkan air ke semua pebalap yang berhasil finis. Hanya saja, kemenangan ini belum mampu membawannya kembali merebut yellow jersey.Hingga etape ketiga ini, Yellow jersey atau pemuncak klasemen umum tetap dipegang oleh pebalap asal Iran yang memperkuat Tabriz Shahrdary Team, Ghader Mizbani dengan total catatan waktu 10:41:56. Sedangkan Muller berhak memegang Green jersey (raja sprint) setelah mengumpulkan 47 poin.Untuk predikat raja tanjakan, hingga etape ketiga masih dipegang oleh pebalap Tabriz Shahrdary Team, Khalil Khorsid dengan 15 poin. Sedangkan untuk predikat pebalap Indonesia tercepat (red white jersey) tetap dipegang oleh Jamal Hibatulloh dari KFC Cycling Team dengan total waktu 10:49:29.

"Untuk hari ini, kami memang melepas. Tapi satu temen kami bisa terlepas dari menyodok ke depan. Yang jelas, saya akan terus berusaha lebih baik lagi di etape empat," kata Jamal Hibatulloh saat dikonfirmasi.
Meski cuaca cukup terik, antusias masyarakat Dharmasraya untuk menyaksikan kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata ini cukup tinggi. Terbukti di sepanjang jalan masyarakat maupun siswa dari semua tingkatan berdiri berjajar di tepi jalan.Begitu juga dengan pemerintah daerah setempat, yang menyiapkan agenda khusus untuk menyambut pebalap dari 29 negara ini. Berbagai kesenian daerah ditampilkan mulai dari tari, seni reog hingga pagelaran musik dangdut yang terus menjadi pantauan.
Setelah menyelesaikan etape ke-3, pebalap yang finis akan dihadapkan dengan balapan etape ke-4 start di ikon kejuaraan yang masuk kalender UCI level 2.2, yaitu Danau Singkarak, Solok dan akan finish di Ngalau Indah Payakumbuh, Selasa (21/11) dengan jarak tempuh 106,4 km. (gm/wt)
Previous Post Next Post