Wakil Walikota Makasar Syamsu Rizal Undang IKM Sapayuang.

Realiatakini.com-Tanah Datar 
Di sela-sela acara City Sanitation Summit XVII di Makasar, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma memenuhi undangan silaturahmi Wakil Walikota Makasar Syamsu Rizal di rumah dinas, Selasa malam (12/12).Silaturahmi ini tidak hanya dengan Wakil Walikota beserta keluarga, juga dihadiri puluhan perantau Minang yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Minang (IKM) Sapayuang. Wabup Zuldafri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas undangan yang diterima bersama Wakil Walikota Solok Reiner, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekda Kota Padang Asnel.

"Saya merasa terhormat diundang ke sini bersilaturahmi sekaligus merasa bangga kepada pak Wawako Syamsu Rizal yang juga Rang Sumando punya kepedulian tinggi terhadap masyarakat Minang di Makasar," sebut Zuldafri.

"Tertumpang harapan kepada Bapak Syamsu Rizal supaya masyarakat Minang Makasar bisa terus berkontribusi positif untuk pembangunan kota Makasar," kata Zuldafri lagi.Kepada perantau, Zuldafri juga berpesan untuk berpegang teguh kepada falsafah di mana bumi di pijak, di situ langit dijunjung. 

“Jadilah warga Makasar yang baik dan produktif, perkuat silaturahmi sesama serta tetap jalin komunikasi dengan kampung halaman,” pesan Zuldafri. 

Sebelumnya Wakil Kota Makasar Syamsu Rizal dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih atas dipenuhi undangannya.

"Di sela-sela acara City Sanitation Summit yang berlangsung, kepala daerah asal Sumbar berkenan hadir dalam acara silaturahmi dengan kami serta bisa bertemu dengan perantau Minang di Makasar" ucap Syamsu yang juga didampingi Ny. Melia Syamsu asal Bukittinggi.

"Kedatangan bapak-bapak menjadi obat rindu kami terhadap kampung halaman," sebut Syamsu mewakili perantau dan Syamsu dikenal sangat dekat perantau-perantau Minang.Lebih lanjut Syamsu mengatakan saat ini lebih dari 1.000 warga Minang yang menetap di Makasar.

"Kalau ada orang Minang yang baru datang ke Makasar, kita ajak bergabung ke IKM Sapayuang agar tidak merasa jauh dari kampung halaman," sebut Syamsu yang mengatakan sudah beberapa kali ke Sumatera Barat.

"Kota Makasar milik semua masyarakat Indonesia, kita ingin seluruh warganya merasa nyaman dan aman," tegas Syamsu.

Sementara Ketua IKM Sapayuang Syauqi mengatakan IKM Sapayuang sudah terbentuk semenjak tahun 1960, salah satu pendirinya orang tua ibu Mufidah Jusuf Kalla yang juga mertua Bapak Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

"Kita dalam waktu dekat akan mengadakan acara milad IKM ke 57 dengan beberapa agenda dan ini mendapat dukungan pak Syamsu Rizal," sebut Syauqi yang berasal dari Malalo Batipuh Selatan.
Bapak Armen asal Payalaian X Koto yang sudah merantau 46 tahun membenarkan kepedulian dan kedekatan Wakil Walikota Syamsu Rizal dengan perantau Minang.

"Bisa dikatakan, Pak Syamsu Rizal sumando ninik mamak, jadi pelindung dan pengayom masyarakat Minang di Makasar" tutup Armen. (Humas/wt)
Previous Post Next Post