Haji dan umrah merupakanungkapan rasa syukur, berbuat kebajikan dengan kerelaan hati,


Realitakini.com-Tanah Datar 
Berkunjung ke tanah suci untuk melaksanakan serangkaian amal ibadah sesuai dengan syarat, rukun, dan waktu yang telah ditentukan. Ibadah haji ditentukan kepada muslim yang mampu. Pengertian mampu atau kuasa yaitu mempunyai bekal yang cukup untuk pergi dan bekal bagi keluarga yang ditinggalkannya. Sama halnya dengan umrah yang dapat dilakukan pada bulan- bulan lain selain bulan Zulhijah.

Beribadah ke Tanah Suci Mekkah impian setiap umat muslim di belahan dunia, tak terkecuali Ibadah Haji dan Umrah. Haji dan umrah merupakan suatu kegiatan rohani yang di dalamnya terdapat pengorbanan, ungkapan rasa syukur, berbuat kebajikan dengan kerelaan hati, melaksanakan perintah Allah, serta mewujudkan pertemuan besar dengan umat Islam lainnya di seluruh dunia. 

Kalai ini Kabar gembira bagi ASN di lingkungan Pemkab. Tanah Datar, pasalnya pemerintah daerah bekerja sama dengan PT. Rizkia Amanah dari Kota Bukittingi akan berikan hadiah umrah gratis untuk satu orang bagi ASN di Luhak Nan Tuo tersebut, namun ada syaratnya. Bagi ASN yang inginkan hadiah umrah itu harus hafal Al qur’an minimal hafal 25 surah pendek atau 0,5 juz. 

 Hal tersebut di katakan ,”Sekretaris Daerah Tanah Datar melalui Kabag Kesra Afrizon, jelaskan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, menjadikan Kabupaten Tanah Datar kabupaten tahfiz dan menciptakan masyarakat yang gemar membaca Al qur’an. Sebelumnya pemerintah daerah juga telah memberangkatkan para pelajar yang sudah hafiz hingga 25 juz melalui kerjasama perantau dan salah satu biro perjalanan haji dan umrah dari Kota Batusangkar, katanya di ruang kerjanya Kamis (11/01).

Pada tahun ini, kita berikan kesempatan pada ASN yang berkeinginan melaksanakan ibadah umroh, namun harus hafal dulu Al qur’an minimal 25 surah pendek. Pendaftaran saat ini sudah dibuka di Bagian Kesra Setda dan berlangsung hingga 12 Februari mendatang dan proses seleksi nanti pada tanggal 15 Maret pukul 09.00 WIB di Gedung Islamic Center Pagaruyung yang akan dilaksanakan oleh Lajnah Tahfizul Qur’an Tanah Datar, untuk peserta seleksi tidak dibatasi, ucap Afrizon. 

Bagi ASN yang ingin melaksanakan ibadah umroh namun belum ada rezeki ini kesempatan baik untuk beribadah ke tanah suci. Afrizon mengajak kepada ASN untuk ikuti seleksi calon peserta umroh gratis ini. “Mari kita ikuti seleksi, siapa tau ada rezeki dari Allah.SWT kita terpilih kunjungi Baitullah, pungkasnya. (Humas )
Previous Post Next Post