Helmi Moesim, Serahkan Dana Pokirnya . Untu Posyandu

Realitakini.com-Padang 
Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang difungsikan untuk kepentingan pelayanan kesehatan makin gencar dikedepankan  sebagainangota DPRD Kota Padang  salag satunya  Helmi Moesim. anggaran Pokok pikiran (Pokir) 2017  di sereahkan ke sebelas Posyandu di Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur . bantuan dana sebesar Rp12,2  di serahkan Selasa (16/1/2018)

Sebelas posyandu yang menerima bantuan itu yakni Posyandu Kasih Ibu 1, 2, 3, dan 4. Lalu Posnyandu Flamboyan 1, 2, 3, dan 4. Serta, Posyandu Dahlia 1, 2, dan 3. Anggaran Rp12,2 juta itu per posyandu, gunanya untuk menambah fasilitas yang selama ini kurang, bahkan memimjam kepada posyandu lainnya, kata Helmi Moesim, Lebih lanjut dikatakan, bahkan ada kegiatan Posyandu yang menumpang di Balai Pemuda atau rumah penduduk karena tidak representatifnya posyandu tersebut. Dan berdasarkan informasi yang diperoleh, ada posyandu yang tidak punya seragam, alat timbang, meja mobiler. Untuk itu, bantuan ini agar bisa  dimanfaatkan untuk membeli prasarana yang kurang tersebut,ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Sehingga, masyarakat cepat terlayani dan tingkat kesehatannya semakin tinggi, ungkap Kader Golkar itu.

Sementara Lurah Parak Gadang Timur Edi Andri merasa bersyukur, dengan adanya bantuan untuk 11 Posyandu dikelurahannya melalui anggota DPRD Padang bapak Helmi Moesim.  Ia mengakui, selama ini kurang sarana-prasarana bahkan meminjam dengan posyandu lainnya. Apalagi, ini posyandu pelayanan kesehatan masyarakat sangat butuh sekali dan hendaknya diprioritaskan ke depannya.

Kedepan tentu kita berharap aspirasi dari warga Parak Gadang Timur dapat diperjuangkan melalui 
anggota dewan kita di DPRD Padang. Dan memang selama ini melalui pokok pikiran bapak Helmi Moesim sarana infrastruktur disini sudah baik, kedepan tentunya lebih baik lagi,” pungkasnya. (wt/S
Previous Post Next Post