Gubernur Irwan Prayitno : Ciptakan Rasa Keamanan Dan Sukses Pilkada Serentak Di Sumbar.

Realitakini.com-Sumbar 
Gubernuran - Kita mesti menciptakan rasa aman di Sunatera Barat dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 yang di empat Kota Padang, Pariaman, Padang Panjang dan Sawahlunto Hal ini disampaikan Gubernur Irwan pratyitno dalam acara Rapat Koorrdinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat, di gubernuran , Selasa ( 13/2/2018).
Hadir dalam acara tersebut, Wagub Nasrul Abit, Ketua DPRD yang diwakili Arkadius Dt. Intan Bano, Kapolda, Danlantamal, Danrem 032 Wirabraja, Kajati, Danlanut, BIN, dan Kepala Kesbang linmas. 

Gubernur Irwan Prayitno lebih lanjut menyampaikan, dalam kita melihat dari pengamatan sementara proses pilda di Sumatera Barat berjalan dengan aman, tidak ada gejolak yang berarti. Namun tentu kita tetap menjalankan fungsi tugas masing,-masing, memonitoring, mengawasi, deteksi dini agar tidak terjadi hal-hal yang diluar perkiraan yang mengancam rasa aman, dan nyaman dalam masyarakat
.
Pillkada amat sangat memiliki sarana konflik baik antara kandidat maupun antara pendukung dan masyarakat. Oleh karena itu kesiapkam aparat keamanan dan instansi terkait agar bekerja secara bersungguh - sungguh. Jangan kita lalai, yang bisa terjadi resiko yang dapat merepotkan dan mencemari rasa aman di Sumatera Barat. 

Rasa aman amat kita butuhkan di Sumatera Barat dalam memajukan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. Rasa aman juga kita butuhkan dalam menarik orang berinvestasi dan berusaha di Sumatera Barat, ungkap Irwan Prayitno. Irwan Prayitno juga menyampaikan, rapat dengan forkopimda ini akan kita gelar minimal satu kali sebulan, namuj bisa saja lebih jika ada kebutuhan terhadap persoalan daerah. 

Rapat Forkopimda ini nanti akam dikelolanya secara terus menerus oleh Kesbang, sesuai tugas pokok dan fungsi menjaga stabilitas keamanan, kenyaman hidup masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Rapat Forkopimda ini juga merupakan wadah yang baik dalam mengkoordinasikan pemecahan, solusi persoalan ditingkat pimpinan daerah dalam menentukan sikap dan kebersaman memajukan Sumatera Barat, ujar Irwan Prayitno.(wt/php)
Previous Post Next Post