Wahyu Irama Putra :Masa Reses Diawali Dengan Makan Bajamba


Realitakini.com-Padang. 
Wakil Ketua DPRD Padang Padang, Wahyu Iramana Putra yang merupakan anggota dewan dari Dapil V (Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat), menjemput aspirasi masyarakat di lingkungan RT 05/RW 3 Tanjung Berok, Kampung Pulau Batam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Rabu (7/2/2018)
Ini dalam mengisi masa reses (istirahat sidang-red) I tahun 2018, anggota DPRD Padang mengisinya dengan bertatap muka sekaligus menyerap aspirasi dari masyakat di lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di ibu kota provinsi Sumbar pada 7-11 Pebruari 2018 ini. Banyak hal yang disampaikan para wakil rakyat itu tentang pembangunan, tak sedikit pula aspirasi yang mesti diperjuangkan
Temu ramah ini diawali dengan makan bajamba di teras Masjid Ansharullah bersama tokoh masyarakat, Ketua RT, RW, LPM, majelis taklim, pemuda dan warga setempat. Hiburan Kim dengan berbagai hadiah menarik, juga ikut menyemarakan agenda kedewanan itu. Di sesi dialog, Ketua RT 05/RW 03 Tanjung Berok, H Syahrial berharap, politisi Partai Golkar ini merealisasikan janjinya untuk membantu pembangunan Masjid Ansharullah serta Gapura jalan masuk ke kampung ini. Pembangunan masjid ini akan dimanfaatkan untuk membangun lantai II yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas TQA/TPQ. 

"Saat ini, ada 150 orang santri TQA/TPQ di masjid kita ini. Semuanya tak dipungut bayaran. Gratis. Kami tidak ingin, janji Pak Wahyu saat gotong royong bersama kami dulu, tinggal janji saja lagi," harap H Syahrial sembari menyebut, honor guru mengaji juga telah dinaikan dari Rp200 ribu jadi Rp400 ribu per bulan.

Menjawab harapan itu, Wahyu Iramana Putra menegaskan, pada kegiatan reses di 2017 lalu, dirinya tak sempat ke kecamatan Nanggalo, tapi lebih banyak di kecamatan Padang Utara. Untuk kali ini, terangnya, dia melaksanakan masa reses I ini di RT 05/RW 3 Tanjung Berok Kampung Pulau Batam yang berpenduduk 650 KK. 

"Rasa kebersamaan warga di sini dan semangat gotong-royongnya sangat luar biasa. Kita apresiasi sekali untuk itu. Di sini termasuk kantong kemiskinan, masyarakatnya banyak yang tergolong ekonomi lemah dengan pekerjaan serabutan. Daerah ini juga diketahui adalah daerah rawan banjir, ini harus jadi perhatian kita bersama," terang Wahyu seputar agenda reses yang dilakukannya.

Terkait harapan masyarakat, Wahyu menjanjikan akan memenuhi aspirasi tentang pembangunan masjid dan gapura, melalui pokok-pokok pikirannya (Pokir) selaku Wakil Ketua DPRD Padang. "Tidak ada orang yang jadi miskin jika dia rajin memberikan bantuan terhadap sesama, berbuat untuk kebaikan dan kita akan melakukan yang terbaik," terang Wahyu. 

"Kita harapkan, bagaimana anak-anak di sini bisa jadi generasi yang beriman dan bertaqwa dibekali ilmu agama. Saya minta agar diadakan anak anak yang bisa hafiz Qur'an mulai dari 1, 2, 3 hingga 4 Juz dan seterusnya," harapnya.(wt*)
Previous Post Next Post