Gubernur Irwan Prayitno: Hadirnya Masjid Akan Adi Syiar Bagi Agama

Realiatakini.com-pasaman.
Dua Masjid Sekaligus Diresmikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, , yakni Masjid Istiqomah di Lubuksikaping dan Masjid Al Ikhwan di Kotorajo, Rao Utara, Jumat (16/3) siang. Mensejahterakan masyarakat bukan dalam bentuk pembangunan fisik semata melainkan juga dalam bentuk jiwa dan kepribadian. Dan masjid merupakan salah satu tempat atau sarana pendukung yang dekat dengan masyarakat dalam mengisi kekuatan jiwa (rohani) agar memiliki semangat berusaha lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikan Gubernur  Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika  meberikan samabuatan meresmikan Mesjid Al-Ikhwan Koto Rajo, Rao Utara dan Mesjid Istiqomah, ke Rao Utara Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman
.
Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, masjid dalam Islam selain tempat beribadah juga dapat digunakan sebagai sarana pendidikan umat dan tempat berbagi informasi kebaikan dan juga menyantuni anak yatim dan masyarakat dhuafa.
Makin banyak masyarakat kita yang melakukan beribadah dalam satu daerah, Allah akan turunkan berkah dan kebaikan hidup bagi masyarakat didaerah tersebut, ujar Irwan Prayitno
Gubernur Irwan Prayitno juga menyatakan bersyukur“Alhamdulillah  berdirinya Mesjid ini tentunya diharapkan memudahkan umat dalam beribadah dan menjadi syiar Islam yang rahmatan lil alamin serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Sementara Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, hadirnya masjid ini akan menjadi syiar bagi agama. Selain itu, juga menyokong visi-misi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, yakni sejahtera, agamis dan berbudaya.

Ia meminta agar masjid itu diramaikan untuk pelaksanaan ibadah salat dan kegiatan keagamaan lainnya. Kepada pengurus masjid, ia berpesan agar kebersihan masjid itu jadi prioritas, layaknya hotel bintang lima.Bangunan masjid yang indah ini tentunya merupakan kerja keras semua masyarakat, untuk mendirikan rumah Allah sebagai kecintaan dan berharap ridho Nya. Semangat inilah yang membuat masyarakat sejahtera lahir dan batin, ungkap Gubernur Irwan Prayitno di sela-sela peresmian. 

Turut Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, ninik mamak, urang sumando, alim ulama dan bundo kanduang, serta beberapa OPD terkait dilingkungan Pemkab. Pasaman Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, bahwa masjid yang diresmikan itu merupakan masjid termegah di Kabupaten itu. Dibangun, dengan menghabiskan anggaran hingga miliaran.

"Ini masjid yang paling bagus dan termegah di Kabupaten Pasaman dari sekian puluh masjid yang ada disini. Patut kita berbangga," katanya.

Dari informasi yang dihimpun oleh Realiatakini.com pembangunan kedua masjid itu menelan dana miliaran. Masjid Al Ikhwan di Kotorajo mencapai Rp5 miliar lebih. Sementara, Masjid Istiqomah di Lubuksikaping mencapai Rp1,1 miliar. (wt/Hms)
Previous Post Next Post